DBAsia News

Rudi Garcia Waspadai Juventus Secara Kolektif, Bukan Hanya CR7

DBasia.news –  Rudi Garcia, pelatih Olympique Lyonnais, melihat ancaman dari Juventus di 16 besar Liga Champions bukan hanya datang dari Cristiano Ronaldo.

Olympique Lyon akan menghadapi lawan kuat, Juventus, pada babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama yang dilangsungkan pada Februari, Lyon akan berstatus sebagai tuan rumah. Kemudian, Lyon akan bertandang ke Allianz Stadium pada Maret.

Satu di antara pemain Juve yang paling mengancam Lyon adalah Cristiano Ronaldo. Eks Real Madrid itu punya catatan apik di Liga Champions. Ronaldo juga masih rajin mencetak gol pada usia yang sudah 34 tahun.

“Selalu menyenangkan bisa menghadapi pemain terbaik di planet. Selain itu, Juventus juga punya satu di antara pertahanan terbaik di Eropa,” terang Rudi Garcia pada akun resmi Lyon.

Meski Ronaldo terlihat membahayakan, namun Rudi Garcia mengingatkan para pemain Lyon untuk tidak terpaku pada sang megabintang. Garcia mengungkapkan Juve masih memiliki Miralem Pjanic yang merupakan pengatur serangan. Selain itu, para pemain bintang Juventus kian membahayakan dengan taktik dari Maurizio Sarri.

“Kami senang bisa melawan Cristiano Ronaldo. Miralem Pjanic juga merupakan pemain berkualitas. Dia sangat kuat secara teknis dan ancaman besar dari Juventus. Selain itu, Maurizio Sarri adalah pelatih hebat dengan segudang pengalaman.”

Cristiano Ronaldo saat ini telah tampil 89 kali di Liga Champions. Jumlah itu terpaut lima penampilan dari legenda Real Madrid lainnya, Iker Casillas, yang sudah unjuk gigi 94 kali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?