DBAsia News

Rudi Garcia Kecewa Lyon Hanya Menang 1-0 Melawan Juventus

DBasia.news –  Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, kecewa timnya gagal mencetak lebih dari satu gol saat hadapi Juventus. Padahal menurutnya, performa Les Gones sudah memuaskannya.

Lyon mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Juventus 1-0 di Groupama Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Gol tunggal pasukan Garcia diciptakan oleh Lucas Toussart di menit ke-31.

Juventus sebenarnya lebih dominan dalam menguasai bola di laga ini. Dikutip dari Opta, Bianconeri mencatatkan penguasaan bola sebesar 63 persen dibanding dengan 36 persen milik Lyon.

Namun, hal tersebut seakan tak berarti karena wakil Prancis ini mampu meredam serangan tamunya. Juventus bahkan sama sekali tak mencatatkan tembakan on target dari 14 upaya yang mereka lakukan.

Lyon tak sekadar disiplin dalam bertahan. Mereka juga mampu tampil efektif dalam melancarkan serangan.

Mereka mencatatkan 12 tembakan di laga ini dengan dua mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang. Hal tersebut membuat Garcia sedikit kecewa Lyon gagal mencetak lebih dari satu gol ke gawang Wojciech Szczesny.

“Kami tidak kebobolan gol di kandang. Itu hal yang sangat penting di fase gugur,” ujar Garcia dikutip dari Reuters.

“Namun, saya kecewa bahwa kami tidak mencetak gol lagi di babak pertama. Saat itu, kami menunjukkan kapasitas permainan yang kami miliki,” jelasnya.

Kekecewaan Garcia ini cukup masuk akal karena Lyon akan bertandang ke markas Juventus pada leg kedua 18 Maret mendatang. Posisi mereka masih cukup berisiko karena Si Nyonya Tua hanya butuh menang dengan selisih dua gol untuk melenggang ke 8 besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?