DBAsia News

Rooney Kritik Taktik ‘Bunuh Diri’ Ferguson Lawan Barcelona

DBasia.news – Mantan striker sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengkritik taktik eks pelatihnya Sir Alex Ferguson saat lawan Barcelona dalam dua final Liga Champions.

Manchester United bertemu Barcelona di final Liga Champions 2008-2009 dan 2010-2011. Pada dua kesempatan tersebut Setan Merah gagal mengatasi Blaugrana. United 0-2 pada final Liga Champions 2009 di Stadion Olimpico dan 1-3 di Stadion Wembley pada final Liga Champions 2011.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Rooney menilai hasil akhir akan lain jika Alex Ferguson menerapkan taktik berbeda.

“Kami kalah di dua final Liga Champions dari Barcelona asuhan Pep Guardiola, dengan mencoba menekan tinggi dan mengatasinya. Itu merupakan bunuh diri,” ujar Rooney.

“Saya ingat Alex Ferguson mengatakan ‘kami Man United dan kami akan menyerang, itu ada dalam budaya klub sepak bola ini’. Saya saat itu berpikir tidak terlalu yakin tentang ini,” ucap Rooney menambahkan.

Taktik itu dianggap Rooney berbeda dengan ketika United menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2007-08.

“Saya pikir semua pemain tahu, dalam hati mereka, itu adalah pendekatan yang salah, bahwa kami meninggalkan cara yang membawa kami sukses di semifinal 2008, dan tentu saja kami kalah,” tutur Rooney.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?