DBAsia News

Rooney Kecewa Inggris Gagal di Piala Dunia 2018

DBasia.news –  Mantan pilar Everton, Wayne Rooney, mengaku kecewa Inggris gagal melangkah ke final Piala Dunia 2018. Meski begitu, sang pemain optimistis skuat asuhan Gareth Southgate tersebut punya masa depan yang cemerlang.

Inggris harus mengubur mimpinya setelah dibekuk Kroasia 2-1 pada laga semifinal. Padahal, The Three Lions sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier.

Akan tetapi, kendati gagal menjadi juara, pencapaian Inggris pada Piala Dunia kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, The Three Lions mayoritas dihuni oleh pemain muda.

“Saya pikir ini adalah turnamen besar untuk semua pemain, Gareth Southgate dan Inggris sebagai sebuah negara. Selain itu, ini juga merupakan turnamen besar bagi para suporter,” jelas Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Saya katakan dua tahun lalu tim ini adalah tim yang menarik dengan dihuni oleh banyak bakat. Mari kita dukung mereka,” sambung sang pemain.

Penampilan Inggris pun memunculkan fenomena untuk para suporter. Seluruh masyarakat Inggris bersatu menyerukan football it’s coming home.

“Saya pikir suporter Inggris telah melakukan itu dan para pemain telah menunjukkan performa yang luar biasa selama turnamen.”

“Sayangnya, kami tidak bisa melangkah ke final di mana segalanya bisa terjadi. Namun, saya pikir semua bisa bangga, manajer dan staf. Mudah-mudahan mereka lebih baik di turnamen berikutnya,” kata Rooney.

Sementara itu, Inggris harus puas mengakhiri kompetisi di posisi keempat setelah dikalahkan Belgia 2-0 pada laga perebutan tempat ketiga, di Saint Petersburg Arena, Sabtu (15/7). Dua gol kemenangan Rode Duivels dicetak Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?