DBAsia News

Ronaldo Jadi Inspirasi Pemain Muda Portuga

Cristiano Ronaldo

DBasia.news –  Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi bek Manchester United, Diogo Dalot. Ia memilih Manchester United karena Ronaldo.

Manchester United mendatangkan Diogo Dalot dari FC Porto dengan dana 19,8 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2018. Dalot diharapkan dapat menjadi alternatif pada posisi bek kanan.

Dalot mengaku bersedia menerima ajakan Manchester United bergabung karena terinspirasi dengan kisah Ronaldo. Megabintang asal Portugal tersebut membawa The Red Devils meraih berbagai gelar seperti Premier League dan Liga Champions.

“Ronaldo? Saya tidak perlu menggambarkannya karena Anda pasti sudah mengenalnya. Bagi saya, dia adalah inspirasi untuk bermain sepak bola. Tentu saja jika Anda bertanya apakah pencapaian yang telah ia torehkan di sini merupakan pengaruh untuk bergabung, saya akan mengatakan iya,” tegas Dalot kepada MUTV.

“Cara dia bermain di sini, cara dia berkembang, sulit untuk dipercaya. Saya ingin membuat langkah itu juga, meningkatkan kemampuan dan bermain selama bertahun-tahun di sini,” timpalnya.

“Dia adalah inspirasi bagi semua orang, untuk setiap pemain, untuk setiap pemain muda. Saat punya pemain seperti dia di dunia, kami hanya perlu menikmatinya selama dia bertahan dan memberikan kesempatan untuk melihat sepak bolanya.”

Akan tetapi, sejauh ini, Dalot masih jauh dari apa yang telah dilakukan Ronaldo. Pemain 19 tahun tersebut masih berjuang menembus skuat utama. Bahkan, Dalot belum pernah tampil di Premier League.

“Itu adalah hal yang membanggakan bagi Man United punya pemain seperti Ronaldo. Semoga, suatu hari nanti penggemar Man United akan mengatakan mereka bangga memiliki Dalot,” ujar sang pemain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?