DBAsia News

Ronaldo Gemilang, Juventus Lumat Parma

DBasia.news – Cristiano Ronaldo bangkit usai tampil buruk pertengahan pekan lalu. Dua gol Ronaldo membantu Juventus mencukur Parma 4-0 pada lanjutan Liga Italia di Ennio Tardini, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB.

Dejan Kulusevski (23′), Alvaro Morata (85′) mencetak satu gol dan dua gol sisanya diborong oleh Cristiano Ronaldo (26′ 48′). Juventuslayak memenangi laga tersebut karena unggul segalanya termasuk 63 persen penguasaan bola, 19 tendangan, dan tujuh tepat sasaran.

Saking senangnya dengan performa Leonardo Bonucci dkk sang pelatih Andrea Pirlo menilai inilah penampilan yang ingin dilihat dari anak-anak asuhnya.

“Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini, penyerang kami Cristiano dan Alvaro harus kembali mencetak gol. Kami harus bekerja secara kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus,” tutur Pirlo kepada DAZN.

“Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain. Saya suka khususnya tekanan tinggi ketika lawan menguasai bola, kami bisa memenangkannya kembali dengan cepat dan itu memungkinkan kami untuk mengontrol permainan.”

“Semangat itu masuk ke dalam diri para pemain dan kami meningkatkan permainan demi permainan. Kami sekarang sadar bahwa kami berada di jalur yang benar, bahwa kami akan memiliki sikap ini di setiap pertandingan apakah kami melawan Parma atau Barcelona.”

“Kami harus menekan tinggi, menjadi agresif dan memenangkan kembali bola sehingga kami dapat mengontrol pertandingan,” pungkas Pirlo.

Kemenangan itu semakin spesial bagi megabintang Juventus Cristiano Ronaldo. Dikutip dari Football-Italia Ronaldo menjadi pemain kelima dalam sejarah Serie A yang mencetak setidaknya 32 gol dalam setahun, pertama setelah legenda Juventus Omar Sivori pada 1961.

Angka itu juga sama dengan Stefano Nyers pada 1951. 2020 belum berakhir dan masih ada beberapa laga yang dapat dimainkan Ronaldo, rekor di atasnya ada Felice Borel (41 gol pada 1933) dan Gunnar Nordahl (36 gol pada 1950). 32 gol itu ditorehkan Ronaldo dalam 28 laga Serie A pada 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?