DBAsia News

Rio Ferdinand Bongkar Kelemahan Liverpool

DBasia.news – Liverpool menjadi tim unggulan untuk meraih titel Premier League 2020/2021. Namun bagi Rio Ferdinand, The Reds masih memiliki satu titik kelemahan yang bisa menghambat mereka menuju tangga juara.

Gelaran Premier League kembali bergulir pada akhir pekan ini. Sejumlah tim papan atas pun mulai difavoritkan menjadi juara di akhir kompetisi, salah satunya yakni Liverpool yang merupakan kampiun Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool punya modal kuat menyambut gelaran Premier League 2020/2021. Berstatus sebagai juara bertahan, klub asal Merseyside itu masih mempertahankan skuat inti mereka saat merebut gelar juara liga musim lalu.

Kendati demikian, tidak sedikit pula yang menyangsikan Liverpool bisa mempertahankan mahkota juara mereka. Salah satunya yakni Rio Ferdinand, legenda tim Manchester United yang notabene adalah rival The Reds.

Dalam pandangan Ferdinand, Liverpool berpotensi kehilangan gelar juara mereka lantaran skuat asuhan Juergen Klopp itu tak banyak menambah darah segar dalam timnya. Hal tersebut dinilainya berbahaya ketika salah satu penggawa inti mereka tiba-tiba dihantam cedera pada pertengahan kompetisi.

Seperti diketahui, Liverpool sampai saat ini baru mendatangkan satu pemain baru, yakni Kostas Tsimikas. Bek asal Yunani itu disiapkan sebagai pelapis Andrew Robertson di sektor kiri pertahanan.

“Tidak ada yang bilang kalau Liverpool menjalani musim yang aneh karena mereka finis jauh banget di atas rival-rivalnya. Namun, ada satu faktor besar dari mereka yang bisa menghambat laju mereka,” kata Ferdinand kepada TeamTalk.

“Kunci utama mereka adalah menjaga pemain-pemain inti mereka tetap fit selama dua musim ini. Hal tersebut sangat masif dan apa yang belum diketahui adalah, bagaimana siasat mereka ketika beberapa pilar mereka absen dalam waktu lama,” dia menambahkan.

“Jika mereka kehilangan satu atau dua pemainnya akibat cedera parah, maka kita akan melihat sesuatu yang berbeda dari mereka,” demikian kata Rio Ferdinand soal Liverpool di Liga Inggris 2020/2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?