DBAsia News

Rio Ferdinand: Arjen Robben Tolak Manchester United karena Hal Konyol

DBasia.news –  Mantan bek tim nasional Inggris, Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa Manchester United hampir mendapatkan jasa Arjen Robben pada tahun 2004 silam. Namun tawaran tersebut di tolak olehnya. Menurut Ferdinand, Robben menolak tawaran dari Setan Merah hanya karena hal konyol.

Menurut pengakuan Ferdinand, Robben sempat menyambangi tempat latihan Manchester United pada musim panas tahun 2004. Namun, Robben ternyata tak menyukai aroma di sana dan memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea.

“Seharusnya, Manchester United bisa mendatangkan Arjen Robben. Saya rasa, dia sempat datang ke tempat latihan. Dia kemudian berkeliling dan ternyata tak suka aroma di sana. Tak lama setelahnya, dia menjadi milik Chelsea,” kata Rio Ferdinand di laman Instagram pribadinya.

 “Saya tentu tak percaya kami gagal mendatangkan Robben. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester United,” sambung Ferdinand menambahkan.

Lebih lanjur, Ferdinand juga mengatakan kalau Robben merupakan sosok yang bisa memberikan setiap bek kiri mimpi buruk. Meskipun gaya bermain Robben mudah ditebak, tak ada bek kiri yang bisa menghentikannya.

“Robben biasanya akan menembak dengan kaki kirinya. Tapi, tak ada bek kiri yang bisa menghentikannya. Dia biasa berbelok ke kiri dan tak ada yang menghentikannya. Robben adalah pemain yang luar biasa,” kata Ferdinand.

Robben sendiri sudah resmi gantung sepatu pada akhir musim 2018-19 lalu. Kini, pria berumur 36 tahun itu mengisi hari-harinya dengan melatih sepak bola di sekolah sang putra.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?