DBAsia News

Riko Klaim Ada Pemain Persib yang Berkata Kasar kepada Ismed Sofyan

Ismed Sofyan

DBasia.news – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-2, pada pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Drama telah dimulai dari menit pertama. Beberapa kali, para pemain kedua tim, terlibat kontak fisik di atas lapangan.

Duel antara winger kanan Persija, Riko Simanjuntak dan bek kiri Persib, Ardi Idrus yang paling mencuri perhatian. Ditambah dengan Ismed Sofyan, ketiganya seringkali terlibat bukan hanya kontak fisik, tetapi sampai adu mulut.

Meski secara spesifik tidak menyebutkan Ardi, atau pemain Persib lainnya, Riko mengaku kepalanya diinjak dengan sengaja oleh personil tuan rumah. Bahkan, pemain berusia 26 tahun itu mendengar ada cacian yang diarahkan kepada Ismed.

 

Riko Simanjuntak


“Saya heran pertandingan tadi tak seperti laga pada umumnya. Kepala saya terinjak. Saya heran mereka (seorang pemain Persib), itu pemain muda, maki-maki Ismed,” ujar Riko pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Seharusnya ada respek, sebagai pemain muda tetap respek,” katanya menambahkan.

Riko mengimbau pemain Persib yang menginjak dirinya untuk mengubah perilaku. Sebab, sepak bola tidak dapat ditebak. Bisa saja suatu saat nanti berduanya bermain di klub yang sama

“Kita bermain sepak bola bukan di satu klub saja, tak ada yang tahu ke depannya harus junjung sportivitas,” imbuh Riko.

Persib berhasil unggul melalui Ezechiel N’Douassel (29′). Persija menyamakan kedudukan melalui Jameirson Xavier da Silva (45+5).

Maung Bandung kembali unggul melalui penalti Jonathan Bauman pada menit ke-59. Persija kembali menyamakan kedudukan melalui Rohit Chand pada menit ke-65. Persib pun menutup kemenangan dengan gol Bojan Malisic paada menit ke-90+3.

Hasil ini membuat Persib tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin dari 23 laga. Sedangkan Persija di tempat ketiga dengan 36 poin dari 23 laga.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persib belum pernah menang di kandang sendiri atas Persija. Terakhir kali menang ketika tahun 2013 dalam gelaran Indonesia Super League (ISL).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?