DBAsia News

Ismed Sofyan Dapat Banyak Ilmu dari Spanyol

DBasia.news –  Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan telah menjalani observasi bagaimana cara kepelatihan di salah satu tim La Liga, Deportivo Alaves. Ismed mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari Spanyol. Sebelumnya Ismed mendapatkan kesempatan untuk mempelajari tata cara kepelatihan di salah satu klub La Liga Spanyol ini.

Selain mengetahui metode kepelatihan Deportivo Alaves, pemain bernomor 14 ini juga berkesempatan langsung menyaksikan langsung pertandingan klub yang saat ini bertengger di posisi ke-14 sementara La Liga.

“Ini ilmu yang sangat bermanfaat buat saya pribadi bisa datang ke sini, bisa melihat atmosfir pertandingan sendiri di stadion,” ujar Ismed.

Lebih lanjut, Ismed mengaku banyak pengalaman yang berharga kita ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Menurutnya suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta. Alaves banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior.

“Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” tutur pemain belakang tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?