DBAsia News

Riko Janji Main All-Out untuk Timnas U-23 Saat Lawan Korea Selatan

Riko Simanjuntak

IDNGoal.news, Winger tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia, Riko Simanjuntak sudah tidak sabar menghadapi Korea Selatan (Korsel) U-23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Dia berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan ini.

Laga uji coba melawan Korsel U-23 bisa menjadi penampilan ketiga Riko bersama timnas U-23. Sebelumnya, dia menjalani debut berkostum timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Thailand U-23 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, pada 31 Juni lalu.

Riko sendiri merupakan salah satu pemain bintang di timnas saat ini, sehingga harapan masyarakat kepada eks Semen Padang itu selalu tinggi disetiap pertandingan. Namun meski begitu, dia menegaskan hal itu bukanlah beban baginya, dan dia semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Motivasi saya justru meninggi karena mendapat support besar dari masyarakat luas. Semoga saya bisa menunjukkan itu di laga nanti lawan Korea Selatan,” ujar Riko.

Lebih lanjut, Riko mengatakan bahwa Korsel U-23 sangat tepat untuk jadi lawan uji coba timnya. Sebab, pertandingan ini bisa menjadi pengalaman bagus bagi tim asuhan Luis Milla sebelum tampil di ajang Asian Games 2018.

“Korea Selatan sangat bagus karena punya pemain bagus, punya visi misi bagus, dan kami bisa belajar dari mereka. Tentunya akan jadi pengalaman yang luar biasa. Semoga nanti kami bisa memberikan penampilan yang terbaik,” tutupnya

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?