DBAsia News

Kata Shin Tae-yong soal Pemain Timnas

DBasia.news –  Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah diputuskan PSSI melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) sebagai pelatih Timnas Indonesia yang baru. Ia mengalahkan kandidat lainnya, yakni Luis Milla.

Shin Tae-yong memiliki tantangan tersendiri menangani Timnas Indonesia. Membawa Skuat Garuda bangkit dari keterpurukan.

“Timnas Indonesia U-23 telah tersingkir dari Kualifikasi Olimpiade Tokyo dan Timnas Indonesia juga tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Hankook Ilbo.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menduduki dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan belum meraih kemenangan. Hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 16 gol.

Timnas Indonesia akan kembali memulai kiprahnya di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (23/3), Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (4/6).

Untuk membawa Timnas Indonesia bangkit, Shin Tae-yong sudah mempelajari tipikal para pemain Skuat Garuda.

“Saya pikir para pemain Indonesia memiliki ketrampilan tinggi, tetapi mereka tidak memiliki kekuatan,” ujarnya.

“Jika Anda melihat sepak bola Indonesia di babak pertama, stamina para pemain yang bermain bagus di babak pertama turun tajam di tengah babak kedua,” tambahnya.

Selain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga akan menangani Timnas Indonesia kelompok umur untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi tim nasional Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?