DBAsia News

Persipura Gelar Evaluasi Usai Ditahan Arema FC

DBasia.news –  Persipura Jayapura tampak kecewa setelah imbang 2-2 lawan Arema FC, di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Minggu (20/10) malam.

Pada pertandingan di pekan ke-23 itu, Persipura hanya bermain imbang 2-2 kontra Arema FC. Dua gol Rivaldo Todd Fere di menit 33 dan 40 dari sepakan Boaz Solossa, mampu dibalas oleh aksi Makan Konate di menit 74 dan gol Jayus Hariono di menit 82.

“Ada dua momen yang terjadi selama pertandingan. Kami mampu menguasai permainan di babak pertama, dan terlihat memberikan ruang terlalu banyak untuk tim lawan di babak kedua,” kata Jacksen Ferreira Tiago.

Faktor menganggap remeh lawan pun terindikasi kuat dari hasil yang dipetik Boaz Solossa dkk. Jacksen juga segera menyiapkan evaluasi atas kinerja para pemainnya, setelah gagal mengalahkan tim Singo Edan.

“Setelah unggul cepat di babak pertama, pemain mungkin menganggap pertandingan sudah selesai. Akibatnya, Arema mampu memanfaatkan ruang yang kami berikan itu secara maksimal,” ulas Jacksen.

“Kami akan melihat lagi video pertandingan itu. Kami memiliki tim analisis untuk melihat bagaimana jelasnya,” imbuh Pelatih Persipura asal Brasil tersebut.

Meski begitu, tim Mutiara Hitam tak mau menyalahkan satu sama lain. Meski hanya satu angka, setidaknya posisi Persipura masih kuat di urutan ketujuh di klasemen Liga 1 dengan 34 poin, berada di bawah Arema yang mengoleksi angka yang sama.

“Satu poin ini juga masih berkat bagi kami. Selamat juga atas hasil imbang kepada Arema,” timpal bek kanan Persipura, Yustinus Pae.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?