DBAsia News

Relawan Blusukan Jokowi Gelar Turnamen Futsal

DBasia.news – Teguh Indrayana, Ketua Umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi bersama Doddy Akhmadsyah Matondang, Gugus Tugas Kampanye Publik Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, resmi membuka Blusukan Jokowi Milenial Turnamen Futsal di My Futsal, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Teguh Indrayana mengatakan jika ajang tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Ada sejarah panjang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai pemuda harus bersemangat, dan harus bangga dengan Indonesia. Bangga berbahasa, berbangsa Indonesia,” kata Teguh dalam sambutannya.

“Kami juga berharap bisa muncul bibit-bibit muda yang bisa membawa maju Indonesia. Kami memberikan wadah untuk menunjukkan kemampuannya dalam turnamen ini. Bagi para peserta jaga sportivitas dan fair play selama pertandingan. Apa yang sudah pak Jokowi kerjakan, mari kita dukung terus untuk dilanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu, Doddy Akhmadsyah juga ikut menyapa peserta dan mengingatkan soal beragamnya Indonesia serta menggaungkan semangat persatuan.

 


“Tetap jaga sportivitasnya. Kami yakin teman-teman akan menjaga kebhinekaan yang sangat tinggi. Selain prestasi olahraganya, ada satu hal yang menjadi perbedaan dari Pak Jokowi, tentunya dibandingkan dengan calon presiden lainnya, yaitu apresiasi terhadap atlet-atlet yang ada di Indonesia. Terbukti, satu hari sebelum penutupan Asian Games 2018, semua bonus dibayar langsung sama Pak Jokowi,” jelasnya.

“Begitu juga di Asian Para Games, yang kini masih berlangsung. Ini benar-benar menjadi perhatian Pak Jokowi. Perhatian Pak Jokowi pada kesejahteraan atlet, pembangunan dan sebagainya sangat luar biasa dan sudah terbukti nyata,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?