DBAsia News

Rekor Kandang Jose Mourinho Dihentikan AC Milan

DBasia.news – AS Roma menelan kekalahan 1-2 dari AC Milan dini hari tadi. Hasil itu membuat rekor kandang pelatih Jose Mourinho di Liga Italia terhenti di tangan Rossoneri.

Roma menjamu Milan di Stadio Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari WIB, pada pertandingan ke-11 Serie A. Tuan rumah kesulitan sejak babak pertama.

Gawang Roma bergetar lebih dulu di menit ke-26. Zlatan Ibrahimovic bikin gol tendangan bebas mendatar, yang mengarahkan bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Di babak kedua, Roma kembali kebobolan pada menit ke-57. Hukuman penalti diberikan kepada Giallorossi, usai Roger Ibanez melanggar Ibrahimovic. Franck Kessie sukses menceploskan bola dari titik putih.

Milan, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 usai Theo Hernandez menelan dua kartu kuning, baru bisa dibobol Roma di masa injury time. Stephan El Shaarawy memperkecil skor menjadi 1-2, yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil itu bukan saja melanjutkan performa angin-anginan AS Roma di bawah Jose Mourinho. Sang manajer rupanya juga gagal mempertahankan rekor apiknya di Liga Italia.

Kekalahan dari Milan menjadi kekalahan pertama Mourinho di Serie A. Dari 43 laga kandang yang sudah ia lakoni di ajang Serie A, baru kali ini ia gagal meraih poin. Catatan Mourinho sendiri cukup spesial, sebab menjadi yang terbanyak di kompetisi itu sejak musim 1994/1995, sebagaimana dilansir Opta.

Sebelum melatih Roma, Mourinho pernah melatih Inter Milan pada musim 2008/2009 dan 2009/2010. Sebanyak 38 laga kandang ia pimpin, di mana Inter dibawanya tak terkalahkan sama sekali di Giuseppe Meazza. Rinciannya, Inter meraih 29 kemenangan dan 9 kali imbang.

Sementara di Roma, Mourinho sudah memimpin 6 laga kandang di Serie A. Hasilnya, empat kemenangan diraih, dan dua laga masing-masing berakhir imbang serta kalah.

Kekalahan membuat AS Roma tertahan di posisi empat klasemen Liga Italia dengan 19 poin. Sementara AC Milan sendiri masih berada di peringkat dua, menempel ketat Napoli, yang berada di posisi pertama dengan poin sama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?