DBAsia News

Real Madrid Rebut Pemain dari Barca

Eidur Gudjohnsen

IDNGoal.news, Diam-diam, di belakang layar, persaingan antara Real Madrid dengan Barcelona terus memanas. Meski perhatian dunia kini terpusat pada Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi Madrid dan Barca masih saling sikut di aspek lain.

Sudah berkali-kali Barca dan Madrid berebut pemain yang sama, dengan kedua tim silih berganti menjadi pemenang dalam perebutan transfer tersebut. Kali ini, Real Madrid berhasil meraih kemenangan kecil atas Barcelona.

Madrid sukses mendapatkan dua putra legenda Islandia yang juga mantan penyerang Barca; Eidur Gudjohnsen. Los Blancos disebut sudah sukses meyakinkan Andri dan Daniel Gudjohnsen untuk pindah ke tim muda mereka.

Andri Lucas Gudjohnsen

Andri adalah putra kedua Eidur yang selama ini bermain bagi tim muda Espanyol. Pemain berusia 16 tahun itu lahir di ibukota Islandia, Reykjavik tetapi tumbuh besar di kota Barcelona karena saat itu sang ayah baru bergabung dengan Barca pada 2006.

Kinerja Andri bersama Espanyol semakin hari semakin baik dan perkembangan kariernya menajdi perhatian banyak tim besar. Musim lalu, Andri yang berposisi sebagai penyerang sukses mencatatkan 20 gol bagi tim U-16 Espanyol.

Andri juga menjadi bintang dalam turnamen Danone Nations Cup. Dalam pertandingan final yang dilangsungkan pada Maret silam, Andri mencetak gol kemenangan dalam pertandingan yang juga disaksikan oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Madrid dikabarkan harus membayar biaya kompensasi kepada Espanyol untuk mengamankan tanda tangan Andri. Selain itu, Madrid juga harus bekerja keras untuk meyakinkan ANdri untuk menolak pendekatan Barca.

Daniel Tristan Gudjohnsen

Tapi yang menjadi tamparan bagi Barca adalah bergabungnya Daniel Gudjohnsen. Daniel Tristan yang masih berusia 12 tahun selama ini ditempa di La Masia, akademi kebanggaan Barca yang sangat terkenal.

Namun keputusan bergabungnya Andri ke Madrid dikabarkan membuat Daniel juga tergoda untuk pindah. Salah satu alasannya adalah karena sang ayah ingin keluarganya tetap bersama. Karenanya, Eidur mengizinkan dua putranya pindah ke Madrid agar keluarganya bisa tetap tinggal bersama.

Selain itu, negosiasi antara pihak Barcelona dengan Daniel tidak berjalan baik. Barca tak mampu meyakinkan sang pemain agar bertahan di La Masia.

Saat ini, keluarga Gudjohnsen sudah berada di kota Madrid untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Daniel diperkirakan akan membela tim U-13 Real Madrid musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?