DBAsia News

Real Madrid dan LaLiga Tak Akan Berpengaruh atas Kepergian Ronaldo

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid mengejutkan banyak pihak, termasuk LaLiga. Bagaimana tidak, Ronaldo merupakan jualan utama LaLiga saat Real Madrid bersua Barcelona pada laga El Clasico.

Dalam satu dekade terakhir, duel antara Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi kerap menjadi tajuk utama LaLiga. Pencinta sepak bola di seluruh dunia menantikan duel kedua pemain tersebut.

Hasilnya, keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus diprediksi bakal mengurangi pamor LaLiga. Pemain Real Madrid dianggap tidak ada yang mampu menandingi kemampuan Messi.

Meski begitu, rupanya LaLiga dan Real Madrid merasa tidak terpengaruh dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo. Setidaknya, demikian yang disampaikan eks pemain Los Blancos, Steve McManaman.

 

Real Madrid


“Musim lalu Neymar pindah ke Prancis dan kini Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kepergian mereka tidak akan memberikan efek besar kepada LaLiga dan Real Madrid,” tutur McManaman pada acara konferensi pers di Gran Melia Hotel, Jakarta, Rabu (5/9).

“Ketika saya bermain, pemain hebat datang dan pergi tetapi tidak memengaruhi Real Madrid karena tetap menjadi tim terbaik di dunia. Saat itu ada Ronaldo asal Brasil, Zinedine Zidane, Luis Figo dan pemain lain,” imbuhnya.

Pernyataan McManamanan tersebut diamini oleh perwakilan LaLiga di Jakarta, Rodrigo Gallego Abad. Menurut Rodrigo, LaLiga juga masih dipenuhi pemain bintang baik yang sudah ada maupun baru datang.

“LaLiga tetap memiliki pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann yang memenangi Piala Dunia 2018, dan Gareth Bale,” kata Rodrigo pada acara yang sama.

“Selain itu, sejumlah pemain hebat pindah ke LaLiga seperti Thomas Lemar, Thibaut Courtois, Arthur, Vinicius Jr., dan Arturo Vidal,” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?