DBAsia News

Real Madrid Dalam Kondisi Kurang Baik Jelang Laga Kontra Deportivo Alaves

DBasia.news – Real Madrid akan menyambangi markas Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ke-19 LaLiga 2020-2021, di Stadion Mendizorroza, Minggu (24/1). El Real sedang dalam kondisi kurang baik jelang pertandingan.

Real Madrid menjadikan laga melawan Alaves sebagai ajang pembalasan. Sebelumnya, Karim Benzema dan kawan-kawan tersisih dari Copa del Rey.

Berdasarkan statistik, Alaves sedang terpuruk. Mereka tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di LaLiga. Selain itu, El Real juga tidak pernah kalah dalam enam kunjungan terakhir ke Basques.

Akan tetapi, El Real tertimpa sejumlah masalah. Beberapa pemain inti Real Madrid tidak bisa bermain karena cedera.

Pemain pertama yang tidak dibawa ke markas Alaves adalah Fede Valverde. Sang gelandang masih dalam masa pemulihan. Alasan yang sama juga menimpa Sergio Ramos dan Dani Carvajal.

Selain itu, Real Madrid juga tidak membawa Rodrygo Goes yang masih harus menyelesaikan penyembuhannya. Adapun, Nacho Fernandez masih positif Covid-19.

Real Madrid juga dipastikan tanpa Martin Odegaard. Sang gelandang sedang fokus menyelesaikan kepindahannya dari Madrid. Kabarnya, Odegaard akan dipinjamkan ke Arsenal.

Satu yang tak kalah rumit adalah absennya Zinedine Zidane. Sang juru taktik dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Hilangnya Zidane tentu akan berpengaruh dari sisi ramuan taktik.

Padahal, Real Madrid sedang membutuhkan poin penuh untuk memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Saat ini, Los Blancos berada pada posisi kedua dengan selisih tujuh angka dari Atletico. Jarak bisa bertambah karena Los Rojiblancos memiliki satu laga lebih sedikit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?