DBAsia News

Real Betis Lebih Hebat daripada Barcelona

DBasia.news –  Real Betis hanya menuai hasil imbang saat melawat ke kandang Real Madrid. Namun hasil imbang tanpa gol itu sudah cukup bagi mereka untuk mengukir sebuah rekor.

Hasil imbang tanpa gol membuat Real Betis tak kebobolan alias selalu clean sheet dalam tiga lawatan beruntun ke kandang Real Madrid pada kancah LaLiga. Ini sebuah rekor baru. Sebelumnya, bahkan Barcelona sekalipun tak mampu melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, dalam dua lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu, Los Verdiblancos selalu menang. Pada musim lalu, mereka pulang dengan kemenangan 2-0 berkat gol Loren Moron dan Jese. Sementara itu, pada musim 2017-18, mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Antonio Sanabria.

Bila ditotal, gawang Real Betis kini tak kebobolan dalam 279 menit di Santiago Bernabeu. Gol terakhir yang bersarang di gawang Los Verdiblancos dalam lawatan ke markas Real Madrid tercipta pada musim 2016-17. Kala itu, Sergio Ramos menjebol gawang Antonio Adan pada menit ke-81.

Torehan sejarah Real Betis itu jadi noda tersendiri bagi pelatih Zinedine Zidane. Pasalnya, tiga clean sheet Los Verdiblancos di Santiago Bernabeu terjadi saat dirinya menangani Los Blancos.

Bukan hanya itu, hasil imbang di kandang Real Madrid ini juga jadi tonggak tersendiri bagi Zinedine Zidane. Inilah hasil 0-0 pertama yang diraih Los Blancos di Santiago Bernabeu sepanjang era kepelatihannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?