DBAsia News

Real Betis Bahas Isu Emerson Gabung Barcelona

DBasia.news –  Posisi bek kanan Barcelona kekurangan stok pemain setelah Nelson Semedo cedera. Praktis di posisi itu hanya ada Sergi Roberto.

Keadaan ini sempat membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu diklaim ingin mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2020. Emerson dari Real Betis dikabarkan menjadi pemain yang ingin didatangkan oleh tim yang menjadi juara La Liga dalam dua musim terakhir.

Namun spekulasi ini dibantah oleh wakil presiden Real Betis, Jose Miguel Lopez Catalan. Jose Miguel menegaskan bahwa tidak ada kemungkinan bagi Emerson untuk bergabung dengan Azulgrana pada Januari 2020, tetapi ia juga mengakui adanya komunikasi dengan Barca yang sudah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir.

“Tidak ada kemungkinan bagi Emerson untuk hengkang, sama sekali tidak ada kemungkinan, bahkan pada Januari 2020. Hampir setiap pekan kami memang melakukan kontak dengan Barcelona terkait Emerson, mereka juga terus memantau performanya. Saya tidak dapat mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi kita akan berusaha melakukan apa yang terbaik untuk Real Betis,” ucap Jose Miguel Lopez Catalan dalam pernyataan yang dikutip dari Sport.

Emerson yang saat ini berusia 20 tahun didatangkan oleh Barca pada Januari 2019 dari Atletico Mineiro, namun Betis juga memiliki kepemilikan atas pemain asal Brasil tersebut. Barca memiliki hak untuk merekrutnya kembali dengan opsi senilai 6 juta euro. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?