DBAsia News

Reaksi Jordan Henderson setelah Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

DBasia.news –  Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengklaim meraih penghargaan pemain terbaik Inggris 2019 kategori pria. Henderson mengungguli Raheem Sterling dan Harry Kane yang memiliki statistik impresif sepanjang tahun lalu.

Tahun 2019 bisa dibilang sebagai tahun terbaik Jordan Henderson sejauh ini. Bagaimana tidak, dia berhasil mengangkat tiga trofi bersama Liverpool. Seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Keberhasilan Liverpool ini memang tak lepas dari kontribusi sang kapten. Ia adalah pengatur permainan tim dan tampil konsisten sepanjang musim lalu dan musim ini. Walau begitu, gelar pemain terbaik Inggris tetap membuat Henderson terkejut.

“Sangat tersanjung dan rendah hati untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik BT Inggris tahun ini. Apalagi mengingat seberapa kuat pengaturan di Inggris. Terima kasih untuk semua yang sudah memilih dan selamat untuk pemenang Lucy Bronze,” tulis sang kapten di laman Twitternya, Selasa (14/1/2020).

Performa gemilang pemain yang akrab disapa Hendo tidak hanya terjadi di Liverpool saja. Penampilannya di timnas Inggris juga sama baiknya. Bahkan Maret lalu dia sudah menggenapi 50 penampilan bersama tim nasional dan berhasil membawa skuat The Three Lions melenggang ke Euro 2020.

Pemain jebolan akademi Sunderland menyingkirkan nama beken lainnya seperti bintang Manchester City, Raheem Sterling, serta bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sementara itu, di kategori pemain putri, pemain terbaik Inggris tahun ini jatuh kepada bintang Lyon, Lucy Bronze.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?