DBAsia News

Ramos Keluhkan Perbedaan Waktu Istirahat Real Madrid dengan Barcelona sebelum El Clasico

DBasia.news –  Real Madrid mengeluhkan perbedaan waktu isitrahat Barcelona sebelum mulainya El Clasico. Pertandingan ditunda dan akan digelar pada 18 Desember 2019 mendatang.

El Clasico jilid pertama di Liga Spanyol 2019/2020 seharusnya digelar di Camp Nou pada 26 Oktober. Namun situasi yang tidak kondusif di Barcelona menyusul aksi demo pro-kemerdekaan Catalunya membuat pertandingan harus ditunda.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun harus menjadwal ulang pertandingan tersebut. Laga Barcelona vs Madrid akhirnya akan dimainkan pada Rabu (18/12) malam waktu setempat atau Kamis (19/12) dini hari WIB.

Perbedaan waktu istirahat antara Madrid dan Barcelona jadi sorotan Sergio Ramos. Madrid akan punya waktu istirahat yang lebih pendek satu hari atau sekitar 29 jam lebih sedikit daripada Barcelona.

Sebelum berduel di El Clasico, Madrid akan tandang ke markas Valencia pada Minggu (15/12) waktu setempat. Sementara Barcelona bertanding sehari sebelumnya dengan menghadapi Real Sociedad.

“Pada akhirnya, Real Madrid yang akan dirugikan. Kami seharusnya bermain di hari yang sama dengan Barca dan punya durasi istirahat yang sama dengan mereka,” ujar Ramos seperti dilansir AS.

“Meski demikian, kami akan siap dan mengincar kemenangan,” kata kapten Madrid itu menegaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?