DBAsia News

Ramon Calderon Bahas Selebrasi Gareth Bale dengan Timnas Wales

DBasia.news –  Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai sikap Gareth Bale kekanak-kanakan ketika melakukan selebrasi menyindir klub dengan Timnas Wales.

Timnas Wales memenangi laga pamungkas Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Hungaria. Bermain di Stadion Cardiff, anak asuh Ryan Giggs menuai kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Wales diborong Aaron Ramsey. Satu di antaranya tercipta berkat umpan Gareth Bale.

Kemenangan tersebut membuat Wales memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Mereka finis sebagai runner-up, di bawah Kroasia yang sudah lebih dahulu memastikan lolos.

Namun, dalam laga tersebut terjadi insiden yang mengundang kontroversi saat melakukan selebrasi. Gareth Bale dan rekan-rekannya berpose dan tertawa lebar sambil memegangi banner bertuliskan “Wales. Golf. Madrid. In that order (sesuai urutan)”.

Banner tersebut seolah menggambarkan prioritas Bale. Ia diketahui juga memiliki hobi lain, yakni bermain golf.

Perilaku tersebut pun memunculkan beragam respons di media sosial. Bahkan, membuat Ramon Calderon ikut angkat bicara terkait kejadian itu.

“Situasi akan menjadi sulit buat Bale sekarang karena tingkah kekanak-kanakannya berpose dengan banner seperti itu. Fan tentu sangat marah karena mereka tidak menyukainya. Terutama karena tidak bermain untuk tim tetapi tetap memperkuat dan tampil di dua laga bersama Wales,” kata Calderon dikutip dari The Athletic.

“Situasi ini sulit buat Zidane dan ia tentu tidak senang Bale berpose dengan banner itu. Bale memperkeruh suasana. Sulit buat Zidane memasukkannya dalam starting line-up dan juga bangku cadangan,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?