DBAsia News

Puma Akan Gantikan Nike Jadi Sponsor Jersey Manchester City

Puma Akan Gantikan Nike Jadi Sponsor Jersey Manchester City




DBasia.news –  Puma telah merampungkan kesepakatan kemitraan jangka panjang dengan juara Premier League, Manchester City.

Perusahaan Jerman tersebut akan menggantikan Nike sebagai penyuplai seragam klub Inggris tersebut. Langkah Puma itu dianggap untuk menebus kekalahan mereka dari rival senegara Adidas untuk menjadi sponsor Arsenal.

Media Inggris telah melaporkan kesepakatan itu bisa mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp935 miliar setahun, lebih dari dua kali lipat yang dibayar Nike.

Kesepakatan tersebut menjadikannya yang terbesar ketiga dalam sepak bola Inggris, di belakang kontrak Adidas bersama Manchester United dan kemitraan Nike dengan Chelsea.

Kepala Eksekutif Puma Bjorn Gulden menolak mengomentari besarnya jumlah dana tersebut, tetapi mengatakan bahwa kesepakatan itu termasuk bonus tergantung pada prestasi olahraga dan komponen royalti.

“Kami rasa kami mendapatkan kesepakatan yang adil,” kata Gulden. “Man City adalah tim terbaik di liga itu, mereka berpikiran sangat maju dan sangat analitis dengan cara mereka mendekati permainan dan bisnis.”

Bersama Gulden, Puma telah berusaha membangun kembali reputasinya dalam peralatan penunjang olahraga. Mereka memiliki kesepakatan sponsor dengan klub-klub sepak bola terkemuka, termasuk pemimpin liga Jerman Borussia Dortmund, AC Milan dari Italia dan Marseille yang di posisi ketiga di Ligue 1



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?