DBAsia News

Pujian Andriy Shevchenko kepada Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Andriy Shevchenko, legenda AC Milan, memberikan pujian atas kinerja bagus Gennaro Gattuso dalam membangkitkan performa Rossoneri. Mantan rekan setimnya itu dianggap sukses mengembalikan identitas bermain Milan.

Semenjak ditunjuk melatih Milan pada 2017 menggantikan Vincenzo Montella, Gattuso menanamkan filosofi sepak bola dan karakter kuat dalam diri Alessio Romagnoli dkk. Milan saat ini selalu bermain dengan determinasi tinggi yang merepresentasikan Gattuso kala dahulu masih aktif bermain.

Melihat perkembangan Milan selama dua tahun ini di bawah arahan Gattuso, Shevchenko memberi penilaian tinggi kepada legenda pada medio 1999-2012 itu. Apalagi saat ini, Milan tengah berjuang menjaga tempat di zona Champions League.

“Saya akan memberikannya (Gattuso) penilaian tertinggi. Rino telah memberikan antusiasme kembali kepada fans, tapi di atas segalanya dia juga membuktikan bahwa dia pelatih yang sangat bertalenta, dia berkembang di pekerjaan yang hebat,” ucap Shevchenko memuji Gattuso, dilansir dari Calciomercato.

“Milan punya identitas yang jelas. Sudah lama sejak mereka bertarung untuk (zona) Champions League. Gattuso punya banyak nilai positif, bersama dengan (Paolo, Direktur Milan) Maldini dan Leonardo (Direktur Olahraga Milan),” terangnya.

Milan saat ini duduk di peringkat empat Serie A dengan raihan 51 poin dari total 28 laga yang telah berlangsung. Posisi mereka belum sepenuhnya aman karena masih dapat disalip Roma, Lazio, dan Atalanta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?