DBAsia News

Puji Rekannya, Ighalo Samakan Mason Greenwood dengan Van Persie

DBasia.news – Penyerang Manchester United, Odion Ighalo menilai rekannya Mason Greenwood memiliki kemampuan yang mirip seperti Robin Van Persie.

Van Persie, yang pernah memperkuat Arsenal dan United, menjalani periode yang sangat bagus di Premiere League dengan mencetak 144 gol dan membuat 65 assist.

Sementara itu, Greenwood digadang-gadang akan berkembang menjadi pemain yang sama dengan van Persie, meski pemain asal Inggris itu masih berusia 18 tahun.

Greenwood mencetak 12 gol dari 15 penampilan sebagai starter dan 20 sebagai pemain cadangan pada musim 2019-20 ini.

“Saya akan starter dengan Greenwood. Ia adalah pemain yang sangat bagus,” ujar Ighalo di laman resmi klub.

“Saya pikir saya terbiasa melihat dengan mata saya kalau ia terlihat mirip Robin van Persie. Ia bisa menambak dengan kedua kakinya. Ia adalah pemain yang sangat cerdas, muda, dan tidak takut.”

Greenwood mulai mendapatkan kepercayaan bermain di tim senior pada musim lalu, dengan empat penampilan di berbagai ajang kompetisi, dengan tiga di antaranya di Premiere League.

Di Premiere League musim ini, Greenwood tampil 22 kali dengan mencetak lima gol. Torehan gol itu bisa bertambah karena kompetisi liga akan dimulai lagi pada 17 Juni mendatang.

Saat ini, United berada di peringkat kelima di klasemen sementara, dengan tertinggal tiga poin dari Chelsea, yang menghuni papan terbawah Liga Champions.

Ighalo, yang resmi diperpanjang masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua hingga Januari 2021, berharap dirinya bisa berkontribusi bersama Greenwood untuk membawa The Red Devils ke ajang Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?