DBAsia News

PSS Tak Diperkuat Dua Pemain Asing Ini saat Hadapi Persebaya

DBasia.news – PSS Sleman tak bisa menurunkan dua pemain asingnya saat dijamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10 ). Mereka yakni Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro memaparkan Alfonso tak mengalami masalah cedera pada paha kanan. Untuk itu, dirinya tak membawa bek asal Spanyol tersebut.

“Tim medis juga tidak merekomendasi dia untuk bermain. Artinya harus istirahat dan kami tinggal di Sleman,” kata Seto .

Kondisi itu cukup disayangkan, mengingat Alfonso baru saja kembali dari cedera. Mantan bek Selangor FC itu absen melawan Kalteng Putra dan kembali tampil kontra Persija Jakarta sebelum akhirnya kembali tumbang.

“Kami siapkan Purwoko (Yudi), Asyraq Gufran atau Ikhwan Ciptadi nanti. Kan sudah terbiasa tanpa Alfonso, jadi tidak ada maslah,” ujar dia.

Kondisi berbeda dialami Brian. Pemain berpaspor Irak itu sejatinya masuk dalam daftar personel ke Surabaya.

Namun malam sebelum keberangkatan, gelandang bernomor punggung 32 itu muntah-muntah. Brian akhirnya terpaksa tak dibawa.

“Dia sempat terinjak di bagian bawah dada saat melawan Persija. Namun kondisinya sudah stabil dan hanya perlu istirahat,” timpak Dokter PSS, Hernawan Koco Sungkono.

Topik:
persebayaPSS

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?