DBAsia News

Presiden Klub Meninggal, Sassuolo Tunda Laga

DBasia.news –  Kabar duka sedang menyelimut sepak bola Italia. Presiden klub Sassuolo, Giorgio Squinzi, meninggal dunia pada Kamis (3/10).

Giorgio Squinzi meninggal dunia karena sakit yang ia derita sejak lama. Ia meninggal di usia 76 tahun. Kepergian pemilik Sassuolo ini meninggalkan duka yang mendalam untuk fan, pemain, dan staf klub.

Dia adalah orang paling berjasa membawa klub yang bermarkas di Stadion Mapei tampil di Serie A untuk pertama kali pada 2013-2014 lalu. Tangan dinginnya pun sukses menelurkan beberapa pemain bintang seperti Domenico Berardi, Stefano Sensi, dan Matteo Politano.

Dengan jasa-jasanya tersebut, tidak heran jika Sassuolo sangat kehilangan sosok pemimpin dan ‘ayah’ dalam tim. Sebagai bentuk penghormatan terakhir klub untuk sang presiden, mereka pun menunda laga Serie A akhir pekan ini melawan Brescia.

Seluruh pemain, staf, pelatih, dan fan, akan melepas kepergian Giorgio Suinzi ke peristirahatan terakhirnya pada Senin mendatang. Ia akan dikremasi di Katedral Milan Duomo.

Adapun untuk pertandingan tunda melawan Brescia, pihak Serie A sudah menentukan laga akan dilangsungkan pada 18 Desember mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?