DBAsia News

Premier League Mendapat Restu Pemerintah untuk Melanjutkan Musim

DBasia.news – Rencana Premier League untuk melanjutkan musim 2019-2020 pada 12 Juni mendapat angin segar dari pemerintah. Rencana tersebut dikabarkan telah disetujui oleh pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris memang tak secara spesifik memberikannya. Namun keluarnya kebijakan untuk mengizinkan event olahraga digelar kembali mulai 1 Juni sudah cukup menjawabnya.

Dilansir The Telegraph, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah mengeluarkan sebuah perencanaan tentang pelonggaran aturan lockdown. Penyelenggaraan event olahraga termasuk salah satu di dalamnya.

Keputusan pemerintah tersebut mendapat sambutan positif dari CEO Premier League, Richard Masters. Pihaknya siap menjawab kepercayaan tersebut dengan kerja maksimal mengamankan kompetisi dari ancaman virus corona.

“Kami menyambut langkah pertama ini dan siap memainkan peran kami. Kami bekerja sama dengan klub dan para pemangku kepentingan untuk menciptakan model yang bertanggung jawab, aman, dan dapat disampaikan untuk menyelesaikan musim ini,” kata Masters di situs resmi Premier League.

“Tentu saja, keselamatan adalah yang utama. Kita harus mendengarkan pemerintah, pihak berwenang dan para ahli medis dan terus mengikuti saran mereka.”

Premier League memang telah menyiapkan sebuah protokol yang diberi nama Project Restart demi menyelesaikan musim 2019-2020. Beberapa isinya masih terus didiskusikan dengan pihak terkait termasuk klub agar bisa berjalan dengan maksimal.

Premier League sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu saat ditetapkannya masa pandemi. Klub-klub peserta masih akan bermain sebanyak sembilan sampai sepuluh laga lagi untuk menyelesaikan kompetisi. Kabar ini tentu membuat lega Liverpool. Peluang mereka untuk meraih gelar juara secara normal terbuka lebar karena hanya butuh tambahan dua kemenangan lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?