DBAsia News

Prediksi Vietnam vs Malaysia 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 akan berlanjut pada tengah pekan ini. Persaingan Grup G ini menarik karena 4 dari 5 negara merupakan negara dari kawasan Asia Tenggara. Salah satu laga dalam tengah pekan ini mempertemukan  Vietnam vs Malaysia.

Pertandingan sesama negara Asia Tenggara ini akan digelar di My Dinh National Stadium, Kamis (10/10/2019). Raihan pada 2 laga di babak Grup G sebelumnya, membuat kemenangan wajib di dapat pada laga ini.

Vietnam pada laga perdana lalu, gagal meraih 3 poin. Menjamu Thailand, Vietnam hanya berbagi hasil imbang 0-0. Raihan ini cukup disayangkan karena Vietnam menyiakan peluang meraih 3 poin dikandang sendiri. Kembali bermain dikandang sendiri, Vietnam wajib meraih kemenangan atas Malaysia.

Sementara itu, Malaysia meraih hasil yang beragam di awal Grup G. Setelah sukses mengalahkan Indonesia, Malaysia justru meraih hasil buruk saat menjamu Timnas UEA. Bermain dikandang sendiri, Malaysia dipermalukan oleh Timnas UEA. Mendapat dukungan penuh dari Timnas UEA, Malaysia kalah dengan skor 1-2.

Secara tren permainan, kedua negara ini sama-sama sedang dalam kondisi tak stabil. Vietnam pada lima laga terakhir, hanya meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Sementara itu, pada lima laga terakhir, Malaysia  meraih 3 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan. Terakhir, Malaysia berhasil mengalahkan Sri Langka dengan skor 6-0.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu di berbagai ajang. Pertandingan kedua negara ini selalu bermain menarik dan sengit. Vietnam unggul atas Malaysia pada lima laga pertemuan terakhir. Tercatat, Vietnam meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Malaysia. Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi pada babak final Piala AFF 2018 lalu. Pada 2 laga tadi, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dan menjadi juara Piala AFF 2018 lalu.

Pemain Kunci

  • Hà Minh Tuấn ( Vietnam)

Penyerang berusia 28 tahun ini, akan menjadi ancaman sosok utama bagi pertahanan Malaysia. Hà Minh Tuấn memiliki insting tajam di depan gawang lawan. Terlebih lagi, Hà Minh Tuấn memiliki kecepatan yang menambah kekuatan dari Hà Minh Tuấn sebagai penyerang utama Vietnam.

  • Mohamadou Sumareh ( Malaysia)

Penyerang naturalisasi Timnas Malaysia ini, sejauh ini sudah mencetak 2 gol. Sumareh memiliki postur yang mendukung di lini depan Malaysia. Mendapat dukungan dari pemain lain, Sumareh akan menjadi ancaman utama bagi pertahanan Vietnam.

Prediksi Skor

Vietnam 2 – 1 Malaysia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?