DBAsia News

Prediksi Uruguay vs Peru 12 Oktober 2019

DBasia.news –  Banyak negara yang tak bertanding dalam ajang resmi, menggelar laga uji coba. Sebagian besar negara dari kawasan Amerika Selatan  menggelar laga uji coba ditengah kekosongan laga resmi dalam pekan internasional.

Salah satu laga uji coba dalam akhir pekan ini mempertemukan Uruguay melawan Peru. Pertandingan sesama negara Amerika Selatan ini digelar di  Estadio Centenario, Sabtu (12/10/2019).

Uruguay bersama dengan Brazil dan Argentina, menjadi salah satu kekuatan di sepakbola Amerika Selatan. Meski pada ajang Copa Amerika 2019 lalu gagal menjadi juara, Uruguay tetap masuk jajaran tim terbaik dikawasan Amerika Selatan. Sebelum berlaga di ajang resmi, Uruguay intens menggelar laga uji coba.

Paska gagal menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019, Uruguay sudah beberapa kali menggelar laga uji coba. Tercatat, dua laga uji coba sudah digelar oleh Uruguay. Pada dua laga uji coba tadi, Uruguay tampil cukup baik dengan meraih sekali menang dan sekali imbang. Terakhir, Uruguay bermain imbang saat menantang Amerika Selatan dengan skor 1-1. Hasil imbang ini cukup mengejutkan karena Uruguay memiliki materi pemain yang jauh lebih baik.

Sementara itu, tim penantang Uruguay, yaitu Timnas Peru, sedang dalam kondisi terbaik. Paska masuk babak final Copa Amerika 2019, Peru terus memperbaiki skuad dan penampilan dengan menggelar beberapa laga uji coba.

Setelah Copa Amerika 2019 berakhir, Peru sudah menggelar 2 laga uji coba. Pada dua laga uji coba tadi, Peru meraih sekali kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Ketika menantang Brazil dalam laga uji coba tadi, Peru di luar dugaan sukses menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini menjadi gambaran kekuatan dari Peru sebagai negara baru dalam sepakbola Amerika Selatan.  

Head To Head

Kedua negara ini sudah sangat sering bertemu, baik di ajang resmi maupun uji coba. Terakhir, kedua negara ini bertemu dalam ajang Copa Amerika 2019 lalu. Pada laga tadi, Peru sukses mengalahkan Uruguay melalui babak adu penalti. Kemenangan atas Uruguay membawa Peru masuk babak final Copa Amerika 2019 yang lalu.

Pemain Kunci

  • Diego Godin ( Uruguay)

Kapten Timnas Uruguay ini merupakan salah satu pemain berpengalaman yang dimiliki oleh Timnas Uruguay. Memiliki pengalaman segudang dengan berbagai laga besar dan juga berkarier di liga top Eropa, menjadikan Godin sebagai elemen penting pada laga ini. Bersama dengan Gimenez, Godin akan menjadi benteng tangguh menghentikan serangan dari para penyerang Peru.

  • Paolo Guerrero ( Peru)

Penyerang yang kini sudah berusia 35 tahun ini, menjadi salah satu pemain penting yang membawa Peru masuk babak final Copa Amerika 2019. Meski sudah berusia 35 tahun, Paolo Guerrero akan tetap menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Uruguay.

Prediksi Skor

Uruguay 3 – 1 Peru

Topik:
peruuruguay

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?