DBAsia News

Prediksi Brazil vs Peru 11 September 2019

DBasia.news –  Beberapa negara di kawasan Amerika Selatan memanfaatkan waktu laga internasional FIFA pada tengah ini dengan menggelar laga uji coba. Di saat kawasan lain sibuk menggelar laga resmi seperti babak kualifikasi Piala Dunia atau Piala Eropa, kawasan Amerika Selatan masih belum masuk agenda resmi hingg awal tahun 2020 mendatang.

Salah satu laga uji coba yang akan digelar oleh negara Amerika Selatan itu mempertemukan Timnas Brazil melawan Timnas Peru. Pertandingan ini digelar di tempat netral yaitu di Amerika Serikat atau tepatnya di United Airlines Field at the Los Angeles Memorial Coliseum (Los Angeles), Rabu(11/9/2019).

Timnas Brazil pada tengah pekan lalu menggelar laga uji coba pertama paska menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019 yang lalu. Masih bertanding di tempat netral, Timnas Brazil berkesempatan menguji skuad mereka dengan menantang negara yang masih berasal dari Amerika Selatan, Colombia. Berlangsung dalam tempo yang cepat, laga berakhir dengan skor 2-2.

Laga tadi menjadi momen kembalinya bintang Brazil, Neymar dari cedera. Pemain yang baru saja gagal keluar dari PSG ini, sukses mengemas satu gold an satu assist. Torehan ini membuktikan bahwa Neymar masih memiliki skill di atas rata-rata pemain Brazil.

Sementara itu, Peru juga menggelar laga uji coba pada tengah pekan lalu. Menjamu Timnas Equador, Peru dipermalukan tim tamu menang dengan  skor 0-1. Kekalahan ini merusak  tren baik Peru sejak gelaran Copa Amerika 2019 yang lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, Peru sukses lolos ke babak final Copa Amerika 2019. Meski gagal menjadi juara, keberhasilan lolos ke babak final menjadi prestasi tersendiri bagi sepakbola Peru. Melawan Brazil pada laga uji coba nanti seperti mengulang laga final Copa Amerika 2019 yang lalu.

Kondisi Pemain

Brazil memiliki skuad dengan kualitas tinggi yang melimpah. Kembalinya Neymar dari cedera, menambah kekuatan Brazil pada sektor depan. Meski Alisson masih belum pulih dari cedera, sosok Ederson dianggap pantas menggantikan kiper terbaik Eropa 2019 tadi.

Tite, pelatih Timnas Brazil, kemungkinan akan melakukan rotasi pada laga ini. Skuad cadangan Brazil tidak kalah dari pemain inti. Sosok Firmino, Gabriel Jesus, Willian hingga Maequinhos merupakan sederetan pemain yang berlaga di liga top Eropa.

Sementara itu, Peru akan menjadi laga ini sebagai ajang pembalasan dendam setelah kalah dari Brazil pada laga final yang lalu. Hanya saja, ambisi itu dipastikan tidak akan mudah. Ditambah lagi, fisik pemain Peru tidak sebugar para pemain Timnas Brazil.

Head To Head

Sempat diulas sedikit diatas, kedua negara ini baru saja bertemu di ajang Copa Amerika 2019 lalu. Pada 2 laga yang mempertemukann kedua negara ini di ajang Copa Amerika 2019, Brazil sukses meraih 2 kemenangan beruntun atas Peru. Terakhir kali Peru meraih kemenangan atas Brazil terjadi pada tahun 2016 lalu dalam ajang Copa Amerika 2016.

Prediksi Skor

Brazil 3 – 1 Peru

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?