DBAsia News

Prediksi TIRA Persikabo vs Semen Padang 27 September 2019

DBasia.news –  Persaingan kian memanas di ajang Liga 1 2019. Kompetisi tertinggi di sepakbola Indonesia ini sudah masuk pekan ke-21. Salah satu laga dalam pekan ke-21 yang akan digelar pada akhir ini mempertemukan TIRA Persikabo melawan Semen Padang.

Laga TIRA Persikabo melawan Semen Padang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (27/9/2019). Kedua klub ini memiliki selisih poin dan posisi yang berjauhan.

TIRA Persikabo sedang dalam kondisi tak baik pada awal putaran kedua Liga 1. Klub yang bermarkas di Bogor ini, TIRA Persikabo gagal meraih hasil positif pada 5 laga terakhir. Tercatat, pada 5 laga terakhir di ajang Liga 1, TIRA Persikabo hanya meraih 3 imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Krisis kemenangan yang sedang dialami TIRA Persikabo¸membuat peluang juara Liga 1 kian menipis. Pada papan klasemen sementara Liga 1, TIRA Persikabo kini tertinggal 10 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen. Selain itu, posisi TIRA Persikabo juga sedang digoyang oleh Madura United, Arema  dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Semen Padang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Klub promosi di ajang Liga 1 ini, baru saja kembali meraih kemenangan. Menjamu PSM Makassar, Semen Padang sukses menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan Semen Padang pada 4 laga sebelumnya.

Semen Padang kini masih berada dalam posisi belum aman di ajang Liga 1. Pada papan klasemen, Semen Padang masih berada di juru kunci klasemen Liga 1 dengan baru meraih 15 poin. Semen Padang tertinggal 4 poin dari Persela Lamongan yang berada di luar zona degradasi.

Pemain Kunci

  • Ciro Alves (TIRA Persikabo)

Penyerang kelahiran Brasil ini, menjadi pemain asing TIRA Persikabo yang paling bersinar di putaran pertama Liga 1. Sebagai seorang penyerang, Ciro punya kecepatan yang dapat menyulitkan pertahanan lawan. Selain itu, Ciro juga memiliki ketajaman di depan gawang lawan. Kini Ciro diharapkan dapat kembali menemukan ketajaman yang sempat hilang pada beberapa laga terakhir.

  • Karl Marx ( Semen Padang)

Karl Marx menjadi pemain yang cukup bersinar pada awal putaran kedua ini. Torehan gol dari Karl Marx sukses membuat Semen Padang meraih poin. Sebagai penyerang nomor 9 sejati, Karl Marx memiliki kemampuan dalam memanfaatkan peluang sekecil apa pun di gawang lawan.

Head To Head

TIRA Persikabo sejauh ini masih terlalu dominan saat menantang Semen Padang. Pada 3 laga pertemuan terakhir kedua klub ini, TIRA Persikabo sukses meraih 3 kemenangan beruntun atas Semen Padang.

Prediksi Skor

TIRA Persikabo 2 – 1 Semen Padang

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?