DBAsia News

Prediksi TIRA Persikabo vs PSIS Semarang 22 November 2019

DBasia.news –  Paska gelaran babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Liga 1 kembali berlanjut. Liga 1 2019 sendiri sudah masuk pekan ke-29. Salah satu laga yang akan digelar pada akhir pekan ini mempertemukan TIRA Persikabo vs PSIS Semarang. Pertandingan  ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (22/11/2019).

Kondisi Tim

TIRA Persikabo terus meraih hasil negatif pada lanjutan Liga 1 putaran kedua. Klub yang bermarkas di Kota Bogor ini, kembali gagal meraih kemenangan pada pekan ke-28 yang lalu. Menjamu Persebaya Surabaya, TIRA Persikabo hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada putaran kedua ini, TIRA Persikabo terlempar dari persaingan masuk 5 besar klasemen sementara Liga 1 2019. Secara tren permainan, TIRA Persikabo sedang dalam krisis kemenangan. Tercatat, pada lima laga terakhir di ajang Liga 1 2019, TIRA Persikabo hanya meraih 2 imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Secara posisi di papan klasemen, TIRA Persikabo kini berada di posisi ke-9 dengan mengumpulkan 38 poin. Raihan ini sangat berbeda jauh ketika di putaran pertama. Pada putaran pertama, TIRA Persikabo pernah menjadi peminpin di puncak klasemen sementara Liga  1 2019.

Sementara itu, PSIS Semarang sedang dalam tren yang menanjak. Pada pekan sebelumnya, PSIS Semarang sukses mengalahkan Bali United dengan skor 1-0. Kemenangan ini menjadi modal penting dan meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Secara tren permainan, PSIS lebih baik dibandingkan TIRA Persikabo.  Pada 5 laga terakhir, PSIS Semarang meraih 2 kali kemenangan,  sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. PSIS Semarang sendiri masih belum aman dari ancaman masuk zona degradasi.

Hingga 27 laga yang sudah dijalani, PSIS Semarang baru mengumpulkan 31 poin. PSIS hanya unggul 4 poin dari klub yang berada di zona degradasi. Keadaan negative yang tengah melanda TIRA Persikabo, menjadi peluang bagi PSIS untuk mencuri poin pada laga ini.

Pemain Kunci

  • Ciro Alves ( TIRA Persikabo)

Penyerang kelahiran Brasil ini menjadi tumpuan utama TIRA Persikabo dalam mencetak gol ditengah seretnya gol dari kaki Luis Arnaud. Hingga masuk pekan ke-27, Ciro Alves sudah mengemas 12 gol. Jika sedang dalam kondisi terbaik, Ciro bisa mengubah laga ini untuk kemenangan TIRA Persikabo.

  • Septian David Maulana ( PSIS Semarang)

Gelandang serang yang baru saja membela Timnas Indonesia ini, menjadi pemain penting di lini tengah PSIS Semarang. Selain bisa membangun serangan, Septian pun bisa mencetak gol. Pada musim ini, Septian sudah mencetak 4 gol dari lini kedua. Kini Septian menjadi top skor sementara PSIS di musim ini.

Head To Head

Kedua klub ini baru bertemu 3 kali. TIRA Persikabo unggul dengan meraih 2 kemenangan dan PSIS sekali mengalahkan TIRA Persikabo. Pertemuan terakhir kedua klub ini terjadi pada putaran pertama lalu. Pada laga tadi, TIRA Persikabo mengalahkan PSIS dengan skor 2-0.

Prediksi Skor

TIRA Persikabo 1 – 1 PSIS Semarang

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?