DBAsia News

Prediksi TIRA Persikabo vs Persib Bandung 14 September 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Ajang tertinggi di sepakbola Indonesia ini sudah masuk putaran kedua. Pada akhir pekan ini, beberapa laga di pekan ke-18 ini mempertemukan TIRA Persikabo vs Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (13/9/2019).

TIRA Persikabo tampil cukup baik pada putaran pertama Liga 1 2019. Klub yang kini ditangani oleh Rahmad Darmawan ini, sukses menempati posisi kedua dalam klasemen akhir putaran pertama dengan mengumpulkan 33 poin. TIRA Persikabo unggul 3 poin dari Madura United yang menempati posisi kedua dan tertinggal 7 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Sesungguhnya menjelang berakhir putaran pertama, permainan dari TIRA Persikabo sedikit menurun. Pada 2 laga terakhir di putaran pertama, TIRA Persikabo hanya meraih sekali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Bahkan kekalahan terakhir dari Persela Lamongan, TIRA Persikabo dibantai dengan skor 1-6.

Sementara itu, Persib Bandung datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang meningkat pasca meraih kemenangan pada laga terakhir di putaran pertama. Menjamu PSS Sleman, Persib Bandung menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan pada 7 laga sebelumnya.

Gagal tampil maksimal di putaran pertama, Persib Bandung merombak hampir semua pemain asing mereka. Tiga dari 4 pemain  asing Persib Bandung merupakan pemain baru yang didatangkan menjelang berakhirnya putaran pertama. Selain itu, Persib Bandung pun masih bergerak mencari pemain baru menjelang ditutupnya bursa transfer putaran kedua.

Kondisi Pemain

Rahmad Darmawan, pelatih TIRA Persikabo, memiliki kecerdasan dalam memilih pemain. Pelatih yang akrab disapa RD ini, diuntungkan dengan skuad TIRA Persikabo yang cukup mewah. Seperti puas dengan dengan pemain yang ada, RD tidak terlalu berkeinginan membawa pemain baru. Hanya saja, pada laga ini TIRA Persikabo masih belum bisa memainkan beberapa pemain yang dipanggil bermain untuk Timnas Indonesia.

Sementara itu, Persib Bandung akan mengandalkan pemain asing baru mereka. Hanya saja, Persib Bandung mendapat kendala karena penyerang andalan mereka, King Eze, masih memperkuat Timnas Chad. Absennya pemain jangkung ini, akan mengurangi lini depan Persib Bandung.

Head To Head

Berstatus sebagai tim yang bermukim di Bogor, laga ini sering disebut sebagai Derby Jawa Barat. Kedua klub yang berasal dari Jawa Barat ini, sudah sering bertemu. Pada 5 laga terakhir diantara kedua klub ini, Persib Bandung unggul dengan meraih 2 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh TIRA Persikabo.

Prediksi Skor

TIRA Persikabo 1 – 1 Persib Bandung

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?