DBAsia News

Persib Jadi Tim Paling Produktif dan Sedikit Kebobolan

DBasia.news – Persib Bandung tercatat menjadi tim paling produktif bersama Persebaya Surabaya hingga laga ke-11 Liga 1 2021/2022.

Ke-19 gol tersebut, masing-masing diciptakan di series pertama dengan 6 gol. Sementara 13 gol lainnya dicetak di series kedua.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan pencapaian yang telah ditorehkan timnya itu. Dia pun merasakan kebanggaan tersendiri.

“Kemarin dalam sesi latihan saya bertanya kepada tim, ‘siapa tim yang paling produktif di liga saat ini?’ dan jawabannya adalah Persib karena kami mencetak gol paling banyak,” kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini semakin semringah lantaran Persib juga menjadi tim yang paling minim kebobolan bersama PSIS Semarang. Total, hanya kebobolan 7 gol.

“Jadi jika dilihat dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan dan tim itu merupakan tim paling produktif sekaligus paling kuat pertahanannya, itu artinya apa yang dilakukan tim sudah tepat,” tuturnya.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini tidak akan berpuas diri terlebih dahulu. Sebab, perjalanan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 masih panjang.

“Kami harus tetap berbenah, kami harus lebih baik dalam mencetak gol, kami juga harus bertahan lebih kuat supaya tidak kemasukan. Namun kami sudah berada di jalur yang tepat dan ini pesan yang didapat dari latihan pagi ini,” tegasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?