DBAsia News

Prediksi Swiss vs Denmark 12 Oktober 2019

DBasia.news –  Persaingan Grup D Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi salah satu yang paling menarik. Tanpa ada negara besar, peluang semua negara sama besar untuk lolos. Pada akhir pekan ini, beberapa laga akan digelar. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertemukan Swiss melawan Denmark.

Pertandingan ini akan digelar di Telia Parken (København), Sabtu (12/10/2019). Peluang kedua negara ini untuk lolos masih sama besar.

Denmark tampil cukup baik pada beberapa laga yang sudah dijalani di babak Grup ini. Hingga 5 laga yang sudah dijalani, Denmark sudah mengumpulkan 9 poin. Raihan ini membawa Denmark berada di posisi kedua.

Denmark pada laga ini akan menjadi tuan rumah. Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini, Denmark  baru berlaga dua kali dengan meraih sekali meraih sekali kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, Denmark sukses mengalahkan Georgia dengan skor 5-1. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Denmark meraih 2 kemenangan dan 3 kali bermain imbang.

Sementara itu, Swiss pada laga terakhir di pekan keempat yang lalu, sukses mengalahkan Gibraltar dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa Swiss mengakhiri tren kurang baik pada bebrapa laga sebelumnya. Tercatat, pada 4 laga sebelumnya, Swiss hanya meraih dua imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Pada papan klasemen sementara Grup D, Swiss kini berada di posisi ketiga dengan meraih 8 poin. Swiss masih tertinggal satu poin dari Denmark yang berada di posisi kedua. Seperti sudah diketahui sebelumnya, dua negara dari Grup D ini berhak lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Swiss sendiri masih punya satu laga tunda yang belum dijalani.

Swiss sendiri pada tahun 2019 ini meraih hasil yang cukup baik di ajang Liga Nations Eropa. Negara yang memiliki pemandangan indah ini, sukses melaju hingga babak semifinal. Raihan ini merupakan yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Head To Head

Kedua negara ini cukup jarang bertemu. Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi pada putaran pertama lalu. Pada laga tadi, Denmark sukses menahan imbang Swiss dengan skor 3-3. Kedua negara ini total baru bertemu 5 kali. Pada lima laga tadi, Denmark dan Swiss sama-sama meraih sekali kemenangan dan 3 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Pemain Kunci

  • Eriksen ( Denmark)

Gelandang kreatif ini merupakan salah satu pemain paling penting di skuad Denmark. Pemain yang lama berkarier di Liga Primer Inggris ini, akan diharapkan memberikan dukungan penuh bagi para penyerang yang dimiliki oleh Timnas Denmark.

  • Admir Mehmedi ( Swiss)

Sama seperti Eriksen, Mehmedi merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Mehmedi sendiri kini bermain di Liga Jerman. Menghadapi Swiss, Mehmedi diharapkan dapat memberikan kontribusi dan mengancam lini serang Denmark.

Prediksi Skor

Swiss 1 – 1 Denmark

Topik:
denmarkswiss

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?