DBAsia News

Prediksi Swedia vs Spanyol 16 Oktober 2019

DBasia.news –  Setelah bertanding pada tengah pekan lalu, babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini sudah masuk gameweek ke-8. Tinggal beberapa pekan lagi, babak kualifikasi akan masuk tahap akhir.

Salah satu laga yang akan digelar pada awal pekan ini, mempertemukan Swedia  vs Spanyol. Laga yang mempertemukan dua negara beda kawasan Eropa ini, akan digelar di Friends Arena (Solna), Rabu (16/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup F.

Kondisi Tim

 Swedia kembali meraih kemenangan pada akhir pekan lalu. Menantang Malta, Swedia meraih kemenangan dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat peluang untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 kembali terbuka.

Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Swedia sudah mengumpulkan 14 poin. Raihan ini membawa Swedia kembali menempati posisi kedua. Hanya saja, Swedia , masih bisa dikejar oleh negara lain di Grup F.

Rumania dan Norwegia masih menguntit di bawah dari Swedia dengan mengumpulkan 13 dan 11 poin. Raihan tiga poin dari laga ini dapat membuat langkah Swedia untuk lolos kian terbuka. Negara yang pernah melahirkan pesepakbola hebat seperti Zlatan Ibrahimovic masih memiliki 3 laga sisa di Grup F.

Sementara itu, Spanyol melaju mulus di Grup F. Spanyol sejauh ini sukses mengumpulkan 19 poin dari 7 laga yang sudah dijalani. Sejauh ini, Spanyol sukses meraih 6 kemenangan dan sekali bermain imbang. Terakhir, Spanyol ditahan imbang oleh Norwegia dengan skor 1-1.

Juara Piala Eropa 3 kali ini, tampil sangat baik di tahun 2019 ini. Semua laga yang berhasil dilalui dengan cukup baik. Meski sempat pergantian pelatih dari Luis Enrique ke tangan Robert Moreno, Spanyol tetap dapat meraih hasil tak mengecewakan.

Bermain dikandang lawan, Spanyol pun menorehkan hasil yang baik dalam 2 tahun terakhir. Paska Piala Dunia 2018, Spanyol sudah menjalani 6 laga tandang di berbagai ajang. Hasilnya, Spanyol meraih 5 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Catatan ini menggambarkan mental pemain Spanyol yang sangat baik dalam menjalani laga tandang.

Pemain Kunci

  • Rodrigo ( Spanyol)

Setelah era David Villa, Spanyol memang masih kesulitan mencari bomber yang tajam. Pada babak kualifikasi Piala Eropa ini, Rodrigo menjadi andalan di lini depan. Total 3 gol sudah dicetak oleh Rodrigo. Mendapatkan suplai bola dari para gelandang kreatif, Rodrigo diharapkan kembali dapat mencetak gol ke gawang Swedia.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Spanyol sukses mengalahkan Swedia dengan skor 3-0. Secara rekor pertemuan, Spanyol masih tampil dominan ketika menghadapi Swedia. Pada lima laga pertemuan terakhir, Spanyol sukses meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan satu laga lainnya dimenangkan oleh Swedia.

Prediksi Skor

Swedia  1 – 2 Spanyol

Topik:
spanyolSwedia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?