DBAsia News

Prediksi Sevilla vs Levante 21 Oktober 2019

Setelah laga internasional berakhir, La Liga kembali berlanjut. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Spanyol ini sudah masuk pekan kesembilan. Salah satu laga yang akan digelar pada pekan kesembilan ini mempertemukan Sevilla vs Levante.

Pertandingan  ini akan digelar di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán (Sevilla), Senin (21/10/2019). Kedua klub ini memiliki posisi yang berdekatan di papan klasemen sementara La Liga.

Kondisi Tim

Sevilla masih belum bermain dengan stabil. Pada lima laga terakhir, Sevilla hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan. Terakhir, Sevilla menelan kekalahan dari Barcelona dengan skor 0-4.

Pada ajang La Liga, Sevilla juga berusaha masuk kembali persaingan di papan atas. Hingga 8 laga yang sudah dijalani, Sevilla baru mengumpulkan 13 poin. Jika dapat mengalahkan Levante, Sevilla dapat masuk 4 besar klasemen sementara La Liga.

Sevilla wajib mengalahkan Levante untuk terus menekan Atletico  Madrid yang berada di posisi keempat. Sevilla hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat La Liga.

Sementara itu, Levante pada pekan sebelumnya, sukses meraih kemenangan setelah gagal meraih kemenangan. Pada lima laga terakhir, Levante meraih sekali menang, 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Rentetan hasil buruk tadi, menahan laju Levante di papan klasemen. Hingga 8 laga yang sudah dijalani, Levante hanya meraih  11 poin. Raihan ini menempatkan Levante berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Levante memiliki catatan tandang yang masih belum baik. Pada 4 laga tandang terakhir, Levante hanya meraih sekali menang dan 3 kali menelan kekalahan. Namun pada laga tandang terakhir, Levante sukses mengalahkan Leganes dengan skor 2-1.

Pemain Kunci

  • Ever Banega ( Sevilla)

Gelandang bertenaga kuda ini, selalu menjadi pemain inti pada awal musim ini. Mantan pemain Inter Milan ini, memiliki kemampuan untuk mengatur lini tengah. Selain itu, Banega pun bisa menjadi motor serangan dari sektor tengah. Menghadapi Levante, Banega punya tugas berat menahan pergerakan para penyerang Levante.

  • Javier Hernandes

Mantan penyerang Manchester United ini datang dengan kondisi terbaik. Meski baru mencetak satu gol, Hernandes memberikan warna baru di lini depan. Mendapat dukungan dari beberapa pemain bertipe menyerang lain, seperti Nolito, Navas hingga Ever Banega.

Head To Head

Sevilla memiliki catatan positif saat melawan Levante. Pada 2 laga di musim lalu, Sevilla sukses meraih 2 kemenangan beruntun atas Levante. Selain menang, Sevilla meraih kemenangan dengan meraih kemenangan dengan margin besar.

Prediksi Skor

Sevilla 3 – 1 Levante

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?