DBAsia News

Prediksi Republik Kirgistan vs Jepang 14 November 2019

DBasia.news –  Negara-negara yang berada dalam naungan zona AFC atau Asia, akan saling bertarung kembali pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada tengah pekan ini, semua negara yang lolos ke babak dua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar secara serentak.

Salah satu laga yang akan digelar pada tengah ini mempertemukan Republik Kirgistan  melawan Jepang. Laga ini akan digelar di  Stadion im. Dolena Omurzakova (Bishkek), Kamis (14/11/2019). Kedua negara ini berada di Grup F.

Kondisi Tim

Republik Kirgistan  meraih hasil yang cukup baik pada awal babak Grup F. Pada 3 laga di awal babak Grup F, Republik Kirgistan  meraih 2 kali menang dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Republik Kirgistan  mengalahkan Mongolia dengan skor 2-1.

Secara tren permainan, Republik Kirgistan  tampil cukup stabil pada beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir, Republik Kirgistan  2 kali meraih kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Menantang tim seperti Jepang, Republik Kirgistan  harus bekerja keras dalam meraih poin.

Sementara itu, paska gagal di ajang Piala Asia 2019 dan Copa Amerika 2019, Jepang mulai bangkit kembali pada ajang babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana babak Grup F, Jepang sukses meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor 2-0. Kemenangan ini  mengembalikan mental pemain Jepang yang sempat menurun di beberapa laga sebelumnya.

Pada ajang Piala Asia 2019, Jepang gagal menjadi juara usai kalah dari Qatar di babak final. Kegagalan menjadi tamparan keras bagi Jepang yang memiliki target menjadi juara. Mendapat kehormatan untuk berlaga di ajang Copa Amerika 2019, Jepang terhenti di babak grup.

Dalam persaingan Grup F, Jepang tampil sempurna. Pada 3 laga yang sudah dijalani, Jepang sudah mengumpulkan 9 poin. Menantang  Republik Kirgistan menjadi tantangan tersulit di Grup F ini.

Sementara itu,

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu satu kali pada tahun 2018 silam dalam ajang laga uji coba. Pada laga tadi, Jepang mengalahkan Republik Kirgistan dengan skor 4-0.

Kondisi Pemain

Menghadapi Jepang, Republik Kirgistan  kalah secara pengalaman bertanding. Bermain solid  dan tak memberikan ruang bagi pemain Jepang, menjadi kunci untuk mengimbangi permainan ofensip dari Timnas Jepang. Tanpa bermain dengan disiplin, Republik Kirgistan  akan menjadi lumbung gol bagi Jepang.

Sementara itu, Jepang jelas memiliki skuad yang lebih mentereng dibandingkan Republik Kirgistan  . Sebagian besar pemain Jepang bermain di liga top Eropa, ini membuat Jepang memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dibandingkan Republik Kirgistan.

Prediksi Skor

Republik Kirgistan 0 – 2 Jepang

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?