DBAsia News

Prediksi Jepang vs Mongolia 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Negara-negara yang berada dalam naungan zona AFC atau Asia, akan saling bertarung kembali pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada tengah pekan ini, semua negara yang lolos ke babak dua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar secara serentak.

Salah satu laga yang akan digelar pada tengah ini mempertemukan Jepang vs Mongolia. Laga ini akan digelar di Saitama Stadium 2002 (Saitama), Kamis (10/10/2019). Kedua negara ini meraih hasil yang berbeda di laga perdana lalu. Perlu diketahui, kedua negara ini berada di Grup F.

Paska gagal di ajang Piala Asia 2019 dan Copa Amerika 2019, Jepang mulai bangkit kembali pada ajang babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana babak Grup F, Jepang sukses meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor 2-0. Kemenangan ini  mengembalikan mental pemain Jepang yang sempat menurun di beberapa laga sebelumnya.

Pada ajang Piala Asia 2019, Jepang gagal menjadi juara usai kalah dari Qatar di babak final. Kegagalan menjadi tamparan keras bagi Jepang yang memiliki target menjadi juara. Mendapat kehormatan untuk berlaga di ajang Copa Amerika 2019, Jepang terhenti di babak grup.

Sementara itu, Mongolia meraih hasil yang kurang baik pada awal babak Grup F. Pada 2 laga di awal babak Grup F, Mongolia meraih sekali menang dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Mongolia menelan kekalahan dari Tajikistan dengan skor 1-2.

Secara tren permainan, Mongolia tampil kurang stabil pada beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir, Mongolia 2 kali meraih kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan. Menantang tim seperti Jepang, Mongolia harus bekerja keras dalam meraih poin.

Head To Head

Kedua negara ini belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua negara yang berbeda kawasan ini.

Kondisi Pemain

Jepang jelas memiliki skuad yang lebih mentereng dibandingkan Mongolia. Sebagian besar pemain Jepang bermain di liga top Eropa, ini membuat Jepang memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dibandingkan Mongolia. Terlebih lagi, Jepang akan bermain dikandang sendiri.

Menghadapi Jepang, Mongolia kalah secara pengalaman bertanding. Bermain solid  dan tak memberikan ruang bagi pemain Jepang, menjadi kunci untuk mengimbangi permainan ofensip dari Timnas Jepang. Tanpa bermain dengan disiplin, Mongolia akan menjadi lumbung gol bagi Jepang.

Prediksi Skor

Jepang 2 – 0 Mongolia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?