DBAsia News

Prediksi Myanmar vs Jepang 10 September 2019

DBasia.news –  Timnas Myanmar memulai babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan kekalahan. Kini pada matchday kedua, Timnas Myanmar akan melawan raksasa sepakbola Asia, Timnas Jepang. Laga ini akan digelar di Thuwanna YTC Stadium (Yangon), Selasa (10/9/2019).

Timnas Myanmar sendiri harus berjuang di Grup F Babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia dengan menantang negara-negara kuat dari kawasan Asia Timur dan Selatan. Pada laga perdana, Timnas Myanmar harus menghadapi Timnas Mongolia. Meski bermain cukup rapat dan disiplin, Timnas Myanmar harus mengakui keunggulan dari Mongolia dengan skor 0-1.

Bertanding di kandang sendiri akan menjadi kesempatan bagi Timnas Myanmar untuk meraih poin perdana di Grup F ini. Hanya saja, Timnas Myanmar akan menghadapi lawan yang sangat sulit untuk ditaklukan, yaitu Timnas Jepang. Materi pemain dan pengalaman kedua negara ini berbeda jauh dari segi kualitas.

Timnas Myanmar sendiri datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang menurun. Pada lima laga terakhir, Timnas Myanmar hanya meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Termasuk saat kalah dari Timnas Mongolia.

Sementara itu, Timnas Jepang datang pada laga ini dengan mental yang sedang meningkat. Pada laga uji coba terakhir sebelum laga ini, Jepang sukses mengalahkan Paraguay, negara dari kawasan Amerika Selatan, dengan skor 2-0. Hasil ini sudah menggambarkan kekuatan sepakbola Jepang yang sudah dapat mengalahkan negara dari kawasan kuat seperti Paraguay.

Timnas Jepang pun baru saja berlaga di ajang Copa Amerika 2019 sebagai tim undangan. Meski gagal melangkah ke babak selanjutnya, Jepang sukses menahan imbang dua negara Amerika Selatan lainnya, yaitu Timnas Ekuador dan Uruguay. Pengalaman melawan tim kuat dari Amerika Selatan tadi, menjadi modal yang berharga sebelum melawan Timnas Myanmar pada laga perdana Grup F.

Kondisi Pemain

Kondisi fisik kedua negara ini tak berbeda jauh karena baru saja bertanding di tengah pekan lalu. Hanya saja, mental pemain Timnas Myanmar sedang turun paska meraih hasil minor di laga terakhir. Jika mental pemain Timnas Myanmar tidak kembali, dipastikan Jepang akan menang besar pada laga nanti.

Secara materi pemain, kualitas pemain Jepang jelas jauh diatas pemain Timnas Myanmar. Banyak pemain Jepang yang kini bermain di ajang liga top Eropa, berbeda dengan Timnas Myanmar yang mengandalkan pemain dari kompetisi domestik.

Dukungan fans akan memberikan tambahan kekuatan  moril bagi pemain Timnas Myanmar. Namun itu tidak akan cukup, jika mental pemain Timnas Myanmar tidak dalam kondisi terbaik. Unggul dalam kualitas pemain, Jepang akan menekan pertahanan Timnas Myanmar sejak awal laga.

Head To Head

Laga pada tengah pekan nanti, akan menjadi duel perdana yang mempertemukan kedua negara beda kawasan ini. Timnas Myanmar dipastikan harus bermain disiplin dan rapat dalam menghentikan gelombang serangan dari para pemain Timnas Jepang.

Prediksi Skor

Myanmar 0 – 3 Jepang

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?