DBAsia News

Prediksi PSS Sleman vs Kalteng Putra 18 Oktober 2019

DBasia.news –  Setelah ajang internasional berakhir, Liga 1 2019 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Masuk pekan ke-23, akan mempertandingkan laga yang mempertemukan sesama klub dari promosi yaitu PSS Sleman melawan Kalteng Putra.

Laga dua klub promosi ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Jumat (18/10/2019). Kedua klub ini memiliki nasib yang berbeda di Liga 1 2019 ini.

Kondisi Tim

PSS Sleman menjadi salah satu klub promosi yang tampil mengejutkan di ajang Liga 1 2019. Juara Liga 2 ini, sukses bersaing dengan tim lain yang lebih berpengalaman di kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini. Dibandingkan Kalteng Putra dan Semen Padang, PSS Sleman tampil lebih baik.

Pada papan klasemen sementara, PSS Sleman kini menempati posisi ketujuh dengan mengumpulkan 32 poin. Jika meraih kemenangan atas Kalteng Putra, PSS Sleman berpeluang masuk 4 besar klasemen sementara.

PSS Sleman sendiri sebelum jeda kompetisi internasional, sukses mengalahkan Bhayangkara FC. Kemenangan ini mengakhiri krisis kemenangan PSS Sleman pada 3 laga sebelumnya. Bermain dilaga kandang, menjadi tantang tersendiri bagi PSS Sleman.

Catatan kandang PSS Sleman pada beberapa laga terakhir kurang mengesankan. Pada lima laga kandang terakhir, PSS Sleman hanya meraih sekali menang dan 4 kali imbang. Hal ini pun menjadi fokus bagi tim kepelatihan PSS Sleman untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, Kalteng Putra sedang berjuang untuk dapat keluar dari zona degradasi. Meski sama-sama berstatus sebagai klub promosi, Kalteng Putra tampil jauh lebih buruk. Hingga 21 laga yang sudah dijalani, Kalteng Putra baru mengumpulkan 20 poin.

Raihan ini membawa Kalteng Putra berada di posisi ke-17 atau posisi dalam zona degradasi. Kalteng Putra sendiri datang pada laga ini dengan mental yang kurang baik. Pada lima laga terakhir, Kalteng Putra gagal meraih satu kemenangan pun. Tercatat, Kalteng Putra hanya meraih 3 imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Menantang PSS Sleman, Kalteng Putra menargetkan satu poin. Raihan ini cukup penting untuk menekan tim lain yang berada di atas mereka. Dipastikan Kalteng Putra harus bekerja keras pada laga ini.

Pemain Kunci

  • Bryan Ferreira ( PSS Sleman)

Gelandang kelahiran Argentina ini menjadi salah satu pemain bersinar di musim ini. Selain memiliki kemampuan dalam mencetak assist, Bryan Ferreira memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Total 9 gol sudah dicetak oleh Bryan Ferreira.

  • Patrick Wanggai ( Kalteng Putra)

Sosok mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini, menjadi top skor Kalteng Putra pada musim ini. Total 7 gol sudah dicetak oleh Patrick Wanggai di musim ini bersama Kalteng Putra. Insting tajam dari Wanggai dapat memberikan ancaman nyata bagi pertahanan PSS Sleman.

Head To Head

Kedua klub ini cukup sering bertemu dalam beberapa musim terakhir. PSS Sleman memiliki rekor yang lebih baik saat melawan Kalteng Putra. Pada 3 laga terakhir di semua ajang, PSS Sleman sukses meraih 2 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

PSS Sleman 2 – 0 Kalteng Putra  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?