DBAsia News

Uji Coba Kalteng Putra melawan Barito Putera Dibatalkan

DBasia.news –  Rencana pertandingan ujicoba antara Kalteng Putra melawan tim provinsi tetangga yaitu Barito Putera dari Kalimantan Selatan, akhirnya diputuskan dibatalkan karena situasi keprihatinan terhadap pandemi COVID-19.

“Karena kondisi di daerah kita sedang tanggap darurat COVID-19, maka kami mengurungkan niat untuk melakukan ujicoba dengan Barito Putera,” kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie.

Eko mengatakan, dirinya akan kembali mempertimbangkan jadwal pertandingan ujicoba timnya melawan Barito Putera jika kondisi tanggap darurat COVID-19 sudah dinyatakan pemerintah di daerah itu aman dan tidak membahayakan lagi.

“Apabila persoalan virus corona ini sudah reda maka tentunya akan disusun kembali rencana untuk pertandingan ujicoba yang sudah direncanakan kemarin,” katanya.

Pemain Kalteng Putra seperti Tamsil Jaya, Bili Keraf serta belasan pemain lainnya, mengatakan, meski kondisi Kota Palangka Raya dinyatakan zona merah COVID-19, pihaknya tetap melakukan latihan.

“Latihan dilakukan satu hari sekali itu tanpa penonton. Hal ini guna menangkal agar pemain tidak terkena virus corona,” katanya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?