DBAsia News

Prediksi PSM Makassar vs Madura United 24 Oktober 2019

DBasia.news –  Kompetisi tertinggi di ajang Liga Indonesia, Liga 1 kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-24. Salah satu laga menarik  yang akan digelar itu mempertemukan PSM Makassar  vs Madura United.

Pertandingan  ini akan digelar di Stadion Andi Mattalatta (Makassar), Kamis (24/10/2019). Kedua klub ini meraih hasil yang berbeda pada akhir pekan lalu.

Kondisi Tim

PSM Makassar meraih hasil mengecewakan pada akhir pekan lalu. Menjamu Persija, PSM Makassar menelan kekalahan dengan skor 0-1. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena  Persija Jakarta  merupaka tim penghuni zona papan bawah di papan klasemen sementara.

PSM Makassar sendiri memang sedang dalam kondisi tidak stabil. Pada 5 laga terakhir, PSM Makassar hanya meraih sekali kemenangan dan 4 kali menelan kekalahan. Kini PSM Makassar wajib meraih kemenangan saat melawan Madura United demi memperbaiki posisi di papan klasemen.

Pada papan klasemen, PSM Makassar sudah mengumpulkan 30 poin. Menghadapi lawan yang tangguh seperti Madura United , PSM Makassar wajib kembali bermain menyerang seperti  saat melawan Arema FC.

Sementara itu, Madura United datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang lebih baik. Beberapa pemain Madura United absen karena mendapat panggilan masuk Timnas Indonesia, sudah bisa kembali bermain. Tercatat, ada 4 pemain yang absen karena membela Timnas Indonesia siap bertanding melawan PSM Makassar.

Klub yang bermarkas di Madura ini, sebelumnya meraih kemenangan pada pekan terakhir melawan Semen Padang. Menantang klub asal Padang tadi, Madura United menang dengan skor 1-0. Secara tren permainan, Madura United pun sedang kondisi baik. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Madura United hanya meraih 3 kali menang, sekali imbang dan sekali imbang.

Pada papan klasemen sementara Liga 1, Madura United menempati posisi kedua. Hingga 23 laga yang sudah dijalani, Madura United meraih 41 poin. Madura United tertinggal 7 poin dengan tim yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1

Pemain Kunci

  • Ferdinand Sinaga ( PSM Makassar)

Mantan pemain Persib Bandung ini, menjadi sosok penting dalam lini depan PSM Makassar. Pada laga melawan Arema, Sinaga sukses mencetak dua gol. Memiliki postur tinggi dan insting tajam di lini depan, Sinaga memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola udara di dalam kotak penaltih Madura United.

  • Beto Goncalves ( Madura United)

Penyerang gaek berusia 38 tahun ini sesungguhnya masuk daftar membela Timnas Indonesia bersama 3 pemain lain. Namun, Beto memiliki fisik yang cukup prima untuk dapat membela Madura United. Penyerang kelahiran Brasil kini menjadi top skor Madura United dengan mengoleksi 13 gol.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Madura United meraih kemenangan saat menjamu PSM Makassar. Tercatat, Madura United lebih unggul dibandingkan PSM Makassar dalam 3 laga terakhir. Madura United meraih 2 kemenangan dan PSM Makassar meraih sekali kemenangan.

Prediksi Skor

PSM Makassar  2 – 1 Madura United

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?