DBAsia News

Prediksi PSIS Semarang VS Borneo FC 26 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-25. Salah satu laga yang akan digelar dalam pekan ke-25 itu mempertemukan  PSIS Semarang melawan Borneo FC.

Laga dua klub asal Jawa ini akan digelar di Stadion Madya Magelang (Magelang), Sabtu  (26/10/2019). Kedua klub ini meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-24 yang lalu.

Kondisi Tim

PSIS Semarang berada dalam posisi yang kurang baik. Hingga 23 laga yang sudah dijalani, PSIS Semarang baru mengumpulkan 24 poin. Kini PSIS berada di posisi ke-13 di papan klasemen sementara Liga 1.

Juara Liga Indonesia tahun 1999 silam ini, sedang membutuhkan kemenangan. Pada 5 laga terakhir, PSIS Semarang hanya meraih sekali kemenangan,  2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Terakhir, PSIS Semarang menelan kekalahan dari Barito Putera dengan skor 0-0.

Sementara itu, Borneo FC  menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan di ajang Liga 1 2019. Klub yang bermarkas di Kalimantan Timur ini, tampil konsisten dan sukses menembus zona papan atas Liga 1 2019. Hingga 23 laga yang sudah dijalani, Borneo FC sukses mengumpulkan 40 poin.

Raihan poin ini membawa Borneo FC menempati posisi ketiga. Peluang Borneo FC untuk kembali naik kian besar karena Borneo FC hanya berselisih satu poin dari tim yang berada di posisi kedua, yaitu Madura United.

Menghadapi PSIS Semarang, Borneo FC datang dengan tren permainan yang cukup baik. Pada 5 laga terakhir, Borneo FC sukses meraih 3 kemenangan dan 2 kali bermain imbang. Terakhir, Borneo FC sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi gambaran kekuatan Borneo FC sebagai tim kuda hitam pada Liga 1 2019.

Pemain Kunci

  • Septian David Maulana ( PSIS Semarang)

Gelandang serang yang juga pernah membela Timnas Indonesia ini, menjadi pemain penting di lini tengah PSIS Semarang. Selain bisa membangun serangan, Septian pun bisa mencetak gol. Pada musim ini, Septian sudah mencetak 3 gol dari lini kedua.

  • Lerby ( Bornoe FC)

Penyerang Timnas Indonesia senior ini,sudah mengoleksi 9 gol. Lerby kini menjadi top skor Borneo FC. Terakhir, Lerby sukses mencetak gol ke gawang Bali United. Penyerang yang memiliki tipe penyerang klasik ini, juga memiliki kemampuan dalam mengekusiki tendangan bebas. Kelebihan ini bisa menjadi keuntungan dalam memanfaatkan bola mati di depan kotak penalti PSIS Semarang.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Borneo FC sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Pada 4 laga terakhir pun dalam pertemuan kedua negara ini, Borneo FC sukses menang 3 kali dan sekali laga dimenangkan oleh PSIS Semarang.

Prediksi Skor

PSIS Semarang 1 – 3 Borneo FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?