DBAsia News

Borneo FC Lakukn Lockdown untuk Elemen Tim

DBasia.news –  PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperpanjang masa penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Ini karena situasi pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia kian mengkhawatirkan.

PSSI dan PT LIB menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 2020 tanpa batas waktu yang tak ditentukan. Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) bernomor 1038/UDN/606/III-2020, yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Seluruh klub mengambil kebijakannya masing-masing terkait hal ini. Ada yang memperpanjang libur klub, ada pula yang melakukan latihan tertutup.

Borneo FC mengambil langkah lockdown atau mengunci rapat-rapat dari dunia luar. Kebijakan ini berlaku untuk seluruh pemain dan ofisial.

“Memperhatikan situasi terkini perihal semakin daruratnya status penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dengan ini manajemen Borneo FC mengambil langkah untuk me-lockdown segala aktivitas tim untuk sementara waktu hingga 1 April,” tulis pihak klub lewat Instagram.

“Dan (Manajemen Borneo FC) menghimbau pemain atau ofisial berdiam diri di mes atau rumah dan tidak bepergian keluar daerah (tetap di Kota Samarinda) sebagai upaya menghindari paparan Covid-19,” Borneo FC melanjutkan.

Borneo FC kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 20202 dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Borneo FC hanya kalah satu kali saat dijamu Persija Jakarta dengan skor 2-3.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?