DBAsia News

Prediksi Portugal vs Luxembourg 12 Oktober 2019

DBasia.news –  Laju persaingan di Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi salah satu yang paling menarik untuk disimak. Tiga dari 5 negara yang berada di Grup B masih punya peluang untuk lolos. Pada akhir pekan ini, serentak akan digelar pertandingan macthday keenam.

Salah satu laga dalam matchday keenam itu mempertemukan Portugal vs Luxembourg. Pertandingan ini akan digelar di Estádio José Alvalade (Lisboa) (Praha), Sabtu (12/10/2019). Kedua negara ini punya misi yang berbeda pada laga ini.

Portugal merupakan juara bertahan di ajang Piala Eropa edisi kali ini. Tim yang sering dijuluki “Brasilnya Eropa” ini, masih belum aman untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Portugal kini masih bersaing dengan Serbia dan Ukraina yang masih punya peluang untuk lolos.

Juara Piala Eropa 2016 ini, kini sudah menjalani 4 laga di Gru B. Pada 4 laga tadi, Portugal meraih 8 poin. Raihan ini membawa Portugal berada di posisi kedua dalam papan klasemen sementara Grup B. Portugal hanya unggul satu poin dari Serbia yang menempati posisi ketiga.

Paska kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuad, Portugal kian solid dalam bermain. Tercatat, pada 5 laga terakhir, Portugal meraih 4 kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Salah satunya saat menjadi juara di ajang Liga Nations Eropa di bulan Juni 2019 yang lalu.

Sementara itu, Luxembourg kian tertutup untuk dapat lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hingga 5 laga yang sudah dijalani, Luxembourg baru mengumpulkan 4 poin. Luxembourg membutuhkan keajaiban untuk lolos, salah satunya dengan mengharapkan Portugal atau Serbia gagal meraih pada laga tersisa.

Secara tren permainan, Luxembourg sedang berada dalam kondisi terbaik. Pada lima laga terakhir, Luxembourg hanya meraih 2 hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Kemenangan terakhi Luxembourg di dapat pada bulan Maret 2019 lalu ketika mengalahkan Lithuania dengan skor 2-1.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu dalam berbagai ajang. Pada lima laga pertemuan terakhir yang mempertemukan kedua negara ini, Portugal jelas lebih dominan ketimbang Luxembourg. Pada lima laga tadi, Portugal meraih 5 kemenangan beruntun atas Luxembourg. Terakhir Portugal mengalahkan Luxembourg pada tahun 2005 lalu dalam ajang laga uji coba.

Pemain Kunci

  • Bernardo Silva ( Portugal)

Gelandang kreatif yang kini bermain di Manchester City ini, merupakan bintang yang dimiliki oleh Portugal. Bersinar bersama City, Bernardo Silva pun sudah memberikan dampak yang positif bagi Timnas Portugal. Salah satunya dengan berhasil membawa Portugal menjadi juara di ajang Liga Nations Eropa. Selain cerdas dalam bermain, Bernardo Silva pun memiliki kecepatan yang dapat menyulitkan pertahanan Luxembourg.

  • Cristiano Ronaldo ( Portugal)

Kapten Timnas Portugal ini harus selalu disebut ketika membahas juara Piala Eropa 2016 ini. Meski sudah berusia 34 tahun, Ronaldo merupakan juru gedor terbaik di dunia saat ini. Kini Ronaldo sedang berusaha mengejar gelar top skor untuk ukuran laga internasional yang masih dipegang oleh mantan penyerang Timnas Iran, Ali Dae.

Prediksi Skor

Portugal 5 -0 Luxembourg

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?