DBAsia News

Rekor Mulus Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Eropa Berakhir

DBasia.news –  Republik Ceko mengakhiri catatan mulus timnas Inggris di Kualifikasi Piala Eropa.

Dalam lanjutan laga grup A, Inggris kalah 1-2 di Sinobo Stadium, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Sempat unggul dari gol penalti Harry Kane (5′), The Three Lions tak kuasa membendung kegigihan bermain Ceko yang berbalik menang via gol Jakub Brabec (9′) dan Zdenek Ondrasek (85′).

Inggris memiliki dominasi penguasaan bola 56 berbanding 44 persen tuan rumah. Tapi, jumlah percobaan tendangan mereka kalah dari Ceko, yang melepaskan 17 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran, sementara Inggris hanya tujuh tendangan (empat tepat sasaran).

Untungnya, posisi Inggris tetap berada di puncak klasemen grup A dengan raihan 12 poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Perolehan poin mereka sama dengan Republik Ceko yang ada di urutan dua, namun Republik Ceko sudah bermain enam kali.

Kekalahan itu menjadi kemunduran bagi Inggris yang selalu memiliki rekor bagus di Kualifikasi Piala Eropa. Mereka tak pernah menelan kekalahan sejak November 2007 di Kualifikasi Piala Eropa.

“Inggris kalah di Kualifikasi Piala Eropa untuk kali pertama sejak November 2007 saat kalah 2-3 dari Kroasia,” tutur statistik yang dimuat Squawka.

Ditambahkan oleh Coral @Coral, Inggris juga gagal menang dalam laga Kualifikasi Piala Eropa untuk kali pertama dalam 14 laga (13 laga menang dan sekali kalah). Uniknya, Ondrasek, pencetak gol Ceko baru pertama kali menorehkan gol pertama untuk negaranya.

Pada laga berikutnya Inggris akan melawan Bulgaria, yang kini ada di dasar klasemen grup dengan raihan tiga poin, di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10) pukul 01.45 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?