DBAsia News

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal dan Prancis Menang, Inggris Kalah

DBasia.news –  Timnas Portugal dan Prancis meraih kemenangan, sementara Inggris menelan kekalahan dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Diawali dari laga antara Portugal kontra Luksemburg di Estadio Jose Avalade. Tim asuhan Fernando Santos menang telak 3-0 melalui gol yang dicetak Bernardo Silva (16′), Cristiano Ronaldo (65′), dan Goncalo Guedes (89′).

Portugal sangat mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen berbanding 39 persen, melepaskan 22 percobaan tendangan dan 10 tendangan tepat sasaran. Tambahan tiga poin itu menempatkan mereka di urutan dua klasemen grup B dengan raihan 11 poin.

Portugal baru memainkan lima laga di grup B. Mereka terpaut lima poin yang sudah memainkan enam laga, Ukraina, yang meraih 16 poin. Di bawah Portugal ada Serbia (tujuh poin), Luksemburg (empat poin), dan Lithuania (satu poin).

Hasil yang positif itu gagal diikuti oleh timnas Inggris. Bermain di Sinobo Stadium, The Three Lions kalah 1-2 dari tuan rumah, Republik Ceko, melalui gol Jakub Brabec (9′) dan Zdenek Ondrasek (85′) yang membalas gol cepat Harry Kane di menit lima via titik putih.

Kekalahan itu tidak mengubah posisi klasemen. Inggris, yang menelan kekalahan perdana di grup A, ada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Perolehan poin mereka sama dengan Ceko yang sudah memainkan enam laga.

Di bawah Inggris dan Ceko ada Kosovo (delapan poin), Montenegro (tiga poin), dan Bulgaria (tiga poin).

Berikut hasil laga ketujuh grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 lengkapnya:

Kazakhstan 1-2 Siprus

Belarusia 0-0 Estonia

Slovakia 1-1 Wales

Rusia 4-0 Skotlandia

Belanda 3-1 Irlandia Utara

Latvia 0-3 Polandia

Belgia 9-0 San Marino

Kroasia 3-0 Hungaria

Makedonia Utara 2-1 Slovenia

Austria 3-1 Israel

Turki 1-0 Albania

Ukraina 2-0 LIthuania

Montenegro 0-0 Bulgaria

Republik Ceko 2-1 Inggris

Islandia 0-1 Prancis

Portugal 3-0 Luksemburg

Andorra 1-0 Moldova

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?